-->

Cara Menjodohkan Lovebird Beda Warna yang Paling praktis

Cara menjodohkan lovebird sangatlah mudah. Untuk menghasilkan keturnan dengan warna yang beraneka ragam atau warna yang cantik. Kita bisa melaksanakan penjodohan lovebird dengan beda warna. contohnya warna kuning lutino dijodohkan dengan warna lovebird pastel ijo atau dakocan. Maka hasil anakannya juga berdeda warna. Kemungkinan bisa menghasilkan indukan warna green series atau biasa disebut juga warna blorok.
Berikut ini tahap-tahap Cara menjodohkan lovebird beda warna :
1. Lovebird sudah berusia sampaumur
Pastikan lovebird yang akan kita jodohkan sudah pada usia cukup umur. Usia akil balig cukup akal lovebird adalah 9 bulan. Namun usia yang paling baik untuk dijadikan indukan ialah pada rentang usia 10 bulan sampai 12 bulan. Usia seakan-akan itu sudah matang.
2. Memilih warna lovebird
Kita pilih warna lovebird jantan dan betinanya yang beda warna. Misalkan kita ingin menjodohkan warna pastel kuning dengan warna hijau standar. Atau kita pilih warna kobal dikawinakn dengan warna pastel kuning. Warna biru mangsi jantan VS warna lutino, dakocan VS pastel putih, dan lain sebagainya.
Dengan alasan berbeda jenis warna antara jantan dan betina. Maka anakan yang dihasilkan juga akan beraneka ragam atau sesuai dengan warna kedua induknya masing-masing. Kaprikornus misalnya ada tiga telur yang menetas setidaknya warna dari ketiga anakan berbeda-beda.
3. membuat lovebird birahi
Lovebird yang sudah birahi akan simpel dijodohkan. Tutorial membuat lovebird menjadi birahi adalah diberikan sayuran kangkung selama empat atau tiga hari berturut-turut. mampu juga diberikan kwaci atau sayuran tauge selama tiga hari sebelum dijodohkan. setelah masing-masing lovebird sudah birahi, maka lovebird akan praktis dijodohkan.
Cara menjodohkan lovebird
Berikut ini ada dua Tutorial menjodohkan lovebird yang paling mudah :
Cara Menjodohkan Lovebird Beda Warna
penjodohan secara koloni
1. Secara koloni
Lovebird dimasukan ke dalam kandang koloni dengan lovebird yang lainnya. Maka lovebird dengans sendirinya akan mencari pasangannya masing-masing. Makara lovebird bisa memilih pasangannya. Tutorial menjodohkan lovebird secara koloni ini termasuk Cara yang paling praktis. Makara kita tidak perlu menciptakan birahi lovebird menjadi naik.
Cara Menjodohkan Lovebird Beda Warna
penjodohan dengan Cara mendekatkan sangkar
2. Mendekatkan kandang
Cara yang kedua yaitu dengan mendekatkan sangkar satu sama lain. Makara kandang lovebird jantan didekatkan dengan sangkar lovebird betina. misalnya kita dekatkan selama setengah hari atau seharian. kalau lovebird sudah sama-sama suka maka lovebird akan saling mendekat satu sama lain. sehabis sudah sama-sama mendekat barulah kedua lovebird tersebut dimaksukan ke dalam sangkar ternak.

0 Response to "Cara Menjodohkan Lovebird Beda Warna yang Paling praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel