-->

Ciri Lovebird Betina Minta Kawin atau Over Birahi

Selain burung jantan yang sering mengalami over birahi, ternyata lovebird betina juga demikian. gejala lovebird betina yang sedang birahi hampir sama dengan lovebird jantan. bisa menjadi masalah jikalau lovebird betina sebagai hero kita yang mau diikutkan lomba mengalami over birahi. Pada master lovebird sebelum ikut melombakan lovebird betinanya mereka memperhatikan apakah lovebirdnya sedang birahi atau tidak. karena kalau sedang birahi diikutkan lomba maka lovebird tidak mau berbunyi. ketika burung sedang birahi, maka birahinya harus diturunkan supaya mampu stabil kembali.
Ciri Lovebird Betina Minta Kawin atau Over Birahi
Berikut ini tanda atau ciri-ciri lovebird betina yang over birahi atau minta kawin.
1. Burung yang tadinya rajin berbunyi malah kini jarang rajin berbunyi. Lebih banyak membisu atau tidak berbunyi daripada biasanya.
2. Sering menggesek tangkringannya atau mengawini tangkringan.
3. Pada lovebird yang sedang meloloh anaknya, maka anaknya tidak diloloh atau dibiarkan saja. Hal ini bisa menyebabkan anakan lovebird mati. Sebaiknya harus segera diambil. Waktu yang baik untuk mengambil anakan lovebird ialah pada usia 15 hari hingga 21 hari.
4. Lovebird betina sering mencabuti bulu pada kepingan dada, tapi tidak sering.
5. Lovebird betina terlihat ingin keluar dari kandang. Mungkin ingin bertemu dengan lovebird jantan lainnya. Kaprikornus terlihat lebih berangasan di dalam kandang seperti tidak mau damai.
Cara mengatasi lovebird betina yang sedang minta kawin atau over birahi :
1. Menghentikan perlindungan jagung muda, sayuran kangkung, tauge, dan kwaci. Jenis-jenis makanan tersebut mampu meningkatkan birahi lovebird. Untuk itu harus memberhentikan sementara. Makara cukup diberikan milet putih dengan kanari set dengan dosis 2 banding 1.
2. Setiap hari burung dimandikan. misalnya setiap pagi pada pukul 7 burung dimandikan kemudian dilakukan penjemuran selama 1 jam. kalau Anda mempunyai waktu, pada sore hari burung dimandikan tapi jangan sampai lembap kuyup. contohnya cukup dilakukan pengembunan saja.
3. Burung ditempatkan di kandang umbaran. Fungsi sangkar umbaran ini akan membuat lovebird bisa terasa terbang bebas karena kandangnya yang luas.

0 Response to "Ciri Lovebird Betina Minta Kawin atau Over Birahi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel