-->

Mengapa Lovebird Kawin tapi tidak Bertelur

Menjawab pertanyaan yang ada di internet, ada lovebird sudah kawin tapi belum bertelur. Mengapa demikian?
Secara normal, sesudah lovebird kawin 8 hari hingga 10 hari lalu lovebird akan bertelur. sehabis kawin, lovebird biasanya akan membuat sarang. Makara kalau kita melihat sepasang lovebird kita sudah kawin, maka kita segera meletakan serutan kayu atau serutan bambu untuk sangkar lovebird.
Lovebird Kawin tapi tidak Bertelur
Kemungkinan yang pertama
Terkadang sekali perkawinan lovebird belum tentu berhasil. aku akan mencoba mengambil contoh kalau kita akan mengawinkan seekor kambing betina dengan jantan sekali, belum tentu betina akan hamil dalam satu kali perkawinan. Demikian juga lovebird, belum tentu berhasil untuk satu kali perkawinan. Makara butuh beberapa kali perkawinan semoga sel jantan lovebird mampu membuahi sel telur.
Kemudian, setelah kita melihat lovebird sudah kawin kita perhatikan pakan lovebird. Selama mau bertelur, lovebird membutuhkan banyak protein. contohnya diberikan kuliner tambahan jagung muda atau tauge. Tauge dan kangkung bisa merangsang hormon lovebird semoga mau kawin dan merangsang sel telur bisa cepat dibuahi. jikalau sel telur sudah dibuahi maka akan terbentuk telur di dalam rahim.
Kemungkinan yang kedua
Prediksi yang kedua ialah lovebird sepasang kita ternyata jenis kelaminnya jantan semua. Jadi pada lovebird ada yang betina dengan betina berpasangan dan jantan dengan jantan bisa berpasangan. Nah kalau sudah kawin terus di tunggu dua bulan belum bertelur, kemungkinan besar lovebirdnya jenis kelaminnya jantan semua.
Kemungkinan yang ketiga

Salah satu pasangan lovebird usianya masih sangat muda. contohnya usia 7 bulan lovebird sudah dipasangkan. perkara yang usia 7 bulan tidak bisa bertelur memang banyak. Jadi kita periksa dulu apakah lovebird kita usianya masih muda atau sudah mapan. Kalau usia mapan atau usia yang siap dikawinkan yaitu usia 10 bulan atau 1 tahun.

0 Response to "Mengapa Lovebird Kawin tapi tidak Bertelur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel