-->

Penyebab Lovebird Mencabuti Bulu dan Cara Merawat Menumbuhkan Bulu Lovebird

Ada pertanyaan dari sahabat-teman di grup facebook lovebird mania mengenai penyebab lovebird yang mencabuti bulunya dan bagaimana Cara mengatasinya. kepingan tubuh yang sering dicabuti bulunya ialah pecahan leher dan dada. berdasarkan saya eksklusif sebagai penulis di petanisukses.com ada dua faktor yang sangat besar lengan berkuasa. Kedua faktor tersebut adalah sebagai berikut :
Penyebab Lovebird Mencabuti Bulu Dan Tutorial Merawat Menumbuhkan Bulu Lovebird
1. Lovebird mengalami stress
Ciri-ciri lovebird yang stress antara lain ialah tidak damai saat di dalam sangkar dan mencabuti bulu di sekitar dada tau leher. saat lovebird yang sedang over birahi artinya lovebird ingin mencari pasangannya. Tapi kita sebagai breeder membiarkannya saja. Untuk itu kita harus menurunan birahi lovebird. Caranya ialah dengan memandikan lovebird pada pagi hari atau sore hari. lalu jangan diberikan kuliner pelengkap seolah-olah kangkung, tauge, dan kwaci.
2. Terdapat banyak kutu
Pada bulu lovebird yang memiliki banyak kutu biasanya akan terasa gatal. bila di tubuh lovebird terlalu banyak, maka lovebird mampu merasa kepanasan dan ingin mencabuti bulunya. Tutorial mengatasi hal tersebut pertama kita bersihkan kandangnya. kandang yang bersih akan meminimalisir kutu dan bakter. Kalau ada glodok, higieniskan kepingan dalam glodok bekas sarangnya. lalu glodok di jemur. Sering memandikan lovebird pada waktu pagi lalu dijemur selama satu jam sampai dua jam.
Cara merawat lovebird yang sedang cabut bulu
Cara merawatnya sudah aku singgung di atas, yaitu sering dimandikan dan menjaga kebersihan sangkarnya. kemudian Tutorial untuk menumbuhkan bulu lovebird dengan cepat yaitu pada penggalan tubuh yang gundul mampu diolesi dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sangat anggun dalam merangsang tumbuhnya bulu lovebird. Kalau dibiarkan saja juga akan tumbuh bulu dengan sendirinya, namun agak usang. derma minyak zaitun akan lebih cepat tumbuh bulu dan bulu yang tumbuh akan lebih elok an berkilau.

0 Response to "Penyebab Lovebird Mencabuti Bulu dan Cara Merawat Menumbuhkan Bulu Lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel