-->

Proses Penjodohan Lovebird dan Berapa usang Lovebird Berjodoh

Sebelumnya saya sudah pernah menciptakan artikel Tutorial menjodohkan lovebird. Proses penjodohan lovebird mampu dibilang mudah-gampang tapi susah. Pada pada dasarnya supaya lovebird cepat jodoh kita harus menaikkan birahi kedua lovebird jantan dan betina terlebih dahulu. Tutorial yang praktis untuk meningkatkan birahi lovebird ialah dengan pertolongan pakan extra fooding berupa sayuran kangkung.
Banyak teman saya yang menjodohkan lovebird dalam hitungan satu jam atau dua jam didekatkan sudah berjodoh. menurut teman saya Caranya juga dengan menaikkan birahi lovebird dahulu dengan pinjaman kangkung. Makara selama satu ahad lebih, burung yang akan kita jodohkan diberi pakan embel-embel berupa sayuran kangkung. Sebaiknya kangkung yang masih segar. Kangkung bisa dipotong-potong atau dibiarkan saja tanpa dipotong-potong.
Proses Penjodohan Lovebird dan Berapa usang Lovebird Berjodoh
Setelah kita melihat adanya perubahan tingkah laku pada kedua lovebird, mampu Anda baca ciri-ciri lovebird jantan birahi. Setelah keduanya birahi kemudian kita jodohkan. Cara menjodohkan yang paling mudah ialah dengan menempelkan kandang lovebird betina dan jantan. Proses pendekatan bisa dilakukan terus. mampu kita amati setelah sangkar didekatkan. misalnya selama setengah jam sehabis di dekatkan, maka lovebird jantan atau betina yang jodoh akan saling mendekat. Terkadang salah satu lovebirdnya malu-malu.
Lovebird jantan biasanya akan mengambarkan kebolehannya untuk merayu si betina. contohnya dengan manggut-manggut atau dengan mengeluarkan bunyi yang khasnya. setelah beberapa jam didekatkan, jikalau kedua lovebird tersebut sudah saling mendekat dikandangnya maka kemungkinan besar proses penjodohan lovebird BERHASIL.
Tapi terkadang ada lovebird yang aib-malu. contohnya hingga setengah hari ada perubahan yang sedikit, sangkar lovebird bisa ditempelkan terus. perjuangan penjodohan lovebird ada yang hingga tiga hari. Makara sahabat jangan mengalah ketika sedang menjodohkan lovebird. Memang gampang tapi agak susah. Susahnya kalau sedang tidak berjodoh. Kita Jadi pusing hehehe.
Tanda-tanda lovebird tidak berjodoh
Contoh tanda-tanda lovebird tidak berjodoh yaitu salah satu lovebird terlihat ketakutan. misalnya ingin keluar dari sangkar. Salah satu lovebird tidak merasa tenang dan sebagainya. bila sudah tiga hari kandang didekatkan selalu demikian, maka lovebird sudah dipastikan tidak berjodoh. Selain dengan Cara mendekatkan kandang, penjodohan lovebird bisa dimasukan dalam kandang koloni. Tapi kita membutuhkan lovebird yang cukup banyak, Kaprikornus menurut saya kurang efisien baik dari segi modal.
Berapa lama lovebird berjodoh

Selama seumur hidupnya lovebird akan selalu berjodoh. kalau salah satu lovebird ada yang meninggal atau kabur, maka lovebird bisa dijodohkan dengan pasangannya yang baru. Oya kala hidup lovebird ini mampu bertahan sampai 24 tahun lho. Termasuk burung yang usianya sangat lama. 

0 Response to "Proses Penjodohan Lovebird dan Berapa usang Lovebird Berjodoh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel