-->

Persilangan Lovebird biar Menjadi Lutino

Jika kita ingin memiliki anakan lovebird lutino, maka indukan lovebird sebaiknya dari jenis lutino. Memang terkadang indukan yang warnanya pastel kuning ataupun hijau standar mampu saja menghasilakan anakan warna lutino. Akan tetapi peluang tersebut sangatlah kecil. Hal ini mampu saja terjadi lantaran keturunan sebelumnya atau kakeknya bisa Kaprikornus warna lutino.
Lovebird lutino sempat ngetrend banget di tahun 2008-2010. Harga seekor lutino waktu itu mencapai Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000. Namun ketika ini harga lovebird sudah turun tapi tidak turun drastis. Harga lutino rata-rata dipasaran yang usia akil balig cukup akal Rp600.000 hingga Rp700.000. Warna lutino memiliki ciri khas, yaitu warna kuning  ditubuhnya dan kepala hingga leher berwarna merah keemasan. Untuk lebih lengkapnya berikut pembahasan ciri-ciri lovebird lutino.
Persilangan Lovebird agar Menjadi Lutino

Persilangan Lovebird biar Menjadi Lutino
lovebird lutino
Kalau ditinjau secara ilmu biologi yang dikenal dengan aturan Mendel atau hukum Pewarisan Sifat, kita mampu tahu silsilah keturunan tersebut. misalnya kalau kita ingin hasil penangkaran lovebird kita menghasilkan anakan lutino ya indukannya harus berwarna lutino. Mari kita simak penjelasan hukum mendel
Fenotip : Lutino (jantan) X lutino (betina)
Genotip : LL x ll
F1 : Ll dan Ll
Maka anakan yang dihasilkan yaitu Ll dan Ll atau 100% lutino. Tapi di lapangan mempunyai fakta yang berbeda. Artinya aturan tersebut tidak murni 100% benar terus. Tapi kebanyakan anakan yang keluar dari indukan yang berwarna lutino semua mempunyai keseringan anakan yang keluar yaitu lutino. Mungkin ada orang yang mengeluhkan bahwa indukan lutino malah yang keluar warna hijau standa yang harganya relatif murah.
Bagaimana jika salah satu indukannya yang berwarna lutino?
Peluang dari indukan yang salah satu induknya baik jantan atau betina yang berwarna lutino mampu menghasilkan anaka lutino. Peluang tersebut 50%. Cukup menarik bukan? misalnya aku mempunyai indukan warna lutino (jantan) dengan warna dakocan (betina). Makan anakan yang dihasilkan ialah warna lutino 50% dan warna dakocan 50 %. Warna ini yang paling sering muncul.
Mungkin di lapangan berbeda lagi. misalnya indukan warna lutino dengan dakocan menetaskan empat ekor anakan. mampu Makara 3 ekor anakan berwarna lutino dan 1 ekor anakan berwarna dakocan. bisa juga yang 3 ekor anakan berwarna dakocan atau malah 1 ekor anakan berwarna lutino. Memang burung lovebird populer burung yang unik. Seringkali para breeder atau penangkar salah penafsiran anakan yang keluar tidak sesuai dengan warna indukannya.

0 Response to "Persilangan Lovebird biar Menjadi Lutino"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel