-->

Persilangan Lovebird Untuk Menghasilkan Anakan Yang manis

Untuk menghasilkan anakan lovebird yang bagus dan bervariasi kita harus menentukan indukan yang elok juga. contohnya ketika ini di pasaran, anakan lovebird lutino dan biru mangsi atau violet mempunyai harga yang cukup tinggi dan paling stabil. Untuk itu kita mencoba agar hasil ternak kita memiliki anakan lutino dan biru mangsi.
Dari aturan Mendel ihwal Pewarisan Sifat menjelaskan bahwa indukan akan mewariskan sifat kepada anaknya. Jadi kalau kita ingin memiliki anakan lutino yang banyak, kita harus memiliki sepasang indukan lutino atau salah satu indukannya ialah lutino.
persilangan lovebird yang bagus
indukan warna pastel biru (kiri) dan biru mangsi (kanan)
Sebagai acuan kita ingin hasil anakan lovebird kita jenis lutino dan biru mangsi. Kita mampu mencoba utak-atik aturan Pewarisan Sifat dari Mendel.
Jika kita ingin menghasilkan anakan lutino dan biru mangsi dengan masing-masing peluang 50% lutino dan 50% biru mangsi kita harus memiliki indukan biru mangsi dan lutino. Entah jantan atau betinanya terserah yang biru mangsi ataukah lutino.
Fenotip :Biru mangsi (jantan) X (Lutino)
Genotip : BBbb X KKkk
Bb dan Kk
F1 : - BK  - Bk  - bK  -bk
Dari hasil persilangan di atas, ternyata peluang warna biru mangsi dan lutino mempunyai persentase 75%. lalu yang 25% dari warna lain. Kemungkinan yang 25% mampu dari hasil pewarisan sifat indukan sebelumnya. Atau kita bisa mengenal istilahnya keturunan kakeknya warna apa sebelumnya?
Memang kita ketahui bahwa persilangan biru mangsi dan lutino bisa saja menghasilkan anakan warna hijau standar atau warna lovebird pastel kuning. Namun persentasi dari warna hijau standar dan pastel kuning tersebut peluangnya 25%.
Jadi kesimpulan persilangan lovebird untuk menghasilkan anakan yang manis yaitu kita sendiri yang mencari indukan yang elok juga. jika kita menginginkan kualitas dari warnanya, kita harus memiliki kualitas warna indukan yang anggun. misalnya lagi warna lovebird yang harganya masih tinggi ialah albino, batman, dan paling mahal dikala ini yaitu jenis biola.

0 Response to "Persilangan Lovebird Untuk Menghasilkan Anakan Yang manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel