-->

Telur Lovebird Dimakan atau Dibuang Induknya, Kenali Penyebab dan Tutorial Mengatasinya

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengapa telur lovebird ada yang dimakan induknya dan ada yang dibuang oleh induknya. Sangat disayangkan kalau lovebird yang kita tunggu-tunggu untuk bereproduksi menghasilkan anaknya ternyata gagal. Kita perlu mengevaluasi hal tersebut bisa terjadi. 
Telur Lovebird Dimakan atau Dibuang Induknya
Selama saya menjadi peternak lovebird, kenapa indukan lovebird tersebut membuang atau memakan telurnya ialah lantaran indukan STRES. Terutama indukan betina yang mudah sekali stres. Pada kondisi betina sedang bertelur, maka sangat sensitif sekali. Tujuannya adalah menjaga agar telurnya tidak diganggu oleh kita atau lingkungan sekitar. lalu lovebird jantan akan sering bertengger di erat glodok, atau bertengger di atas glodok. Tujuannya juga untuk melindungi betina yang sedang berada di dalam glodok. Wah... sangat romanti sekali yah..., saling melindungi anaknya...
Cara mengatasinya
Selama indukan sedang betelur kita tidak boleh sering melihat telur di dalam glodok. kita cukup sekali dalam melihat isi glodok atau sekali saja melihat telur di dalamnya. setelah kita melihat telur, kita bisa memprediksikan telur lovebird akan menetas. Baca juga cara mengatasi lovebird macet bertelur
Kalau kita sering membuka glodok atau sering membuka kandangnya, maka indukan akan stres. kalau indukan sudah stres maka indukan akan membuang atau memakan telurnya. Indukan betinalah yang paling sering memakan telurnya sendiri. Makara kesimpulannya adalah kita mungkin sebagai pemula harus tabah untuk tidak melihat glodok.
Kalau telurnya dimakan semua, kita biarkan selama satu ahad. setelah satu minggu kita berikan sayuran kangkung biar mereka mau kawin lagi dan bisa bertelur kembali. sehabis bertelur kita jangan sering membuka glodok yah!

0 Response to "Telur Lovebird Dimakan atau Dibuang Induknya, Kenali Penyebab dan Tutorial Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel