-->

Ukuran sangkar Penangkaran Lovebird yang Baik

Ukuran kandang penangkaran lovebird dari sangkar kotak yang baik yaitu ukuran 60 cm x 40 cm x 40 cm. Yang artinya panjang 60 cm, tinggi 40 cm dan lebar 40 cm. Kita juga mampu membelinya di pasaran. Sangakar tersebut terbuat dari besi. Ada aneka macam merek seperti merek Best One, Sweet, BnR, Boom, dan sebagainya. Merek-merek tersebut mempunyai harga yang berbeda, tinggal menentukan yang sesuai dengan cita-cita Anda. Rata-rata harga sangkar kotak untuk ternak lovebird Rp130.000 sampai Rp150.000. Satu paket kandang kotak tersebut sudah tersedia tempat makan, daerah minum, dan tempat tangkringan burung. Anda juga harus membeli glodok sebagai tempat bertelur lovebird. Harga glodok biasanya Rp20.000 hingga Rp30.000.
Berikut gambar sangkar kotak ukuran 60 cm x 40 cm x 40 cm.
Ukuran kandang Penangkaran Lovebird yang Baik

Ukuran sangkar Penangkaran Lovebird yang Baik
Jika Anda ingin menciptakan sangkar lovebird sendiri, Anda mampu membeli kawat galvanis yang hijau atau yang putih. Kita tinggal menyediakan kayu, paku, dan kawatnya. Satu rool kawat galvanis yang hijau di kawasan tinggal aku seharga Rp115.000. mampu untuk dua kandang yang cukup besar. Makara kalau menciptakan sendiri aku rasa lebih hemat. Namun kalau dilihat dari kualitasnya lebih elok sangkar kotak yang dari besi karena lebih baka dan rapi juga.

Ukuran kandang koloni

Untuk ukuran kandang koloni lovebird bahwasanya tidak ada yang baku. Yang penting kandangnya besar dan cukup dihuni oleh banyak lovebird. Artinya disini ruang gerak lovebird lebih luas dibandingkan kandang penangkaran yang kotak. sahabat-teman saya yang memiliki sangkar ternak koloni rata-rata ukurannya 2 m x 1,5 m x 2 m. Kadang ukuran ini bisa menampung 10 pasang hingga 15 pasang lovebird. Kalau kita menciptakan kandang koloni memang sangat terjangkau harganya dibandingkan kita membeli satu kotak sangkar untuk setiap pasang. Kalau kita mempunyai 10 pasang saja lalu kita beli kandang kotak sebanyak 10 buah maka modal membeli sangkar kotak sudah mencapai Rp1.500.000. Kalau modal menciptakan sangkar koloni paling-paling membutuhkan biaya Rp600.000 sampai Rp800.000. Sangat besar sekali bukan perbandingan biayanya?

0 Response to "Ukuran sangkar Penangkaran Lovebird yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel