-->

Cara Meloloh dan makanan Anakan Lovebird Umur 1 Bulan

Makanan lovebird umur 1 bulan aku biasa memberikan bubur SUN atau merek Cerelac rasa kacang hijau. mampu juga rasa beras merah. Tutorial melolohnya dengan menggunakan SPET yang terbuat dari suntikan dan karet ban sepeda. Di toko-toko burung sekarang sudah tersedia alat spet yang lebih anggun daripada membuat sendiri.
Cara Meloloh dan makanan Anakan Lovebird Umur 1 Bulan
bubur yang sudah encer dan siap untuk anakan lovebird

cara meloloh anakan lovebird usia 1 bulan
cara meloloh anakan lovebird usia 1 bulan

alat untuk meloloh anakan lovebird
alat spet
Bubur Cerelac diencerkan dengan air hangat secukupnya. lalu disedot dengan alat spet. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di atas. sehabis spet sudah terisi bubur, kita suapkan pada lisan lovebird. Tutorialnya mampu dengan dipaksa mulut anakan lovebird dibuka dan masukan karet spet.

Tips meloloh anakan lovebird biar tidak kembung
Alat spet yang sudah terisi bubur jangan sampai ada gelembung atau udara. Gelembung atau udara ini mampu menyebabkan kembung pada anakan. Ketika menyepet, karet dimasukan ke dalam kerongkongan lovebird supaya tidak dimuntahkan lagi. Cara menyepet seperti ini lebih efektif dan lebih cepat. lalu ketika mengencerkan bubur jangan sampai terlalu encer untuk anakan lovebird usia 1 bulan. Akan tetapi untuk anakan di bawah 2 ahad sebaiknya yang encer saja. 
Anda bisa menambahkan vitamin pada bubur. misalnya vitamin yang biasa dipakai oleh peternak lovebird ialah Ebood Joos. Fungsi Ebood Jos yaitu agar anakan lovebird tetap sehat dan nantinya bisa gacor. Tapi saya eksklusif hingga ketika ini belum pernah memakainya. Hanya teman-teman aku yang pada memakai. saya pribadi ternak lovebird membidik kualitas warna sedangkan sahabat-teman membidik kualitas suara lovebird.

0 Response to "Cara Meloloh dan makanan Anakan Lovebird Umur 1 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel