-->

Cara Menetaskan Telur Lovebird Dengan Lampu 5 Watt

Beternak lovebird tidaklah semudah membalikan tangan. Kalau kita melihat kesuksesan para peternak lovebird rasanya kita juga ingin sukses. Tapi sehabis kita beternak ternyata ada beberapa hambatan. hambatan yang sering dialami oleh peternak antara lain indukan lovebird tidak mau bertelur, telur yang dierami tidak menetas, dan bahkan indukannya ada yang mati. Kalau kita membeli indukan yang harganya mahal dan balasannya mati maka kita akan merugi besar.
Cara Menetaskan Telur Lovebird Dengan Lampu
Nah pada artikel ini aku akan membahas Tutorial menetaskan telur lovebird dengan lampu pijar 5 watt. Eksperimen ini aku mencoba menetaskan 5 telur. sahabat aku berhasil menetaskan telur lovebird dengan lampu pijar 5 watt. Biasanya ketika mengerami telurnya lovebird tidak fokus atau terganggu dikala mengerami sehingga ada telur yang tidak bias menetas. Bahkan banyak juga telur yang dierami tidak bias menetas padahal di dalam telurnya sudah ada embrio. Hal ini dikarenakan indukan betina lovebird tidak fokus atau sering keluar glodok.

Bacajuga Cara mengatasi lovebird yang sering keluar glodok ketika mengeami telur.

Alat yang dibutuhkan untuk menciptakan alat penetas telur lovebird sederhana :
1. Serutan kayu sebagai alas telur seakan-akan di glodok
2. lampu 5 watt
3. Box atau wadah (bias memakai baskom seadanya hehe)

Cara membuatnya:
1. Pada ember ditaruh serutan kayu. Buat seperti cekungan yang ibarat sarang lovebird
2. Di atasnya kurang lebih 25 cm diletakan lampu 5 watt.
3. Tunggu selama 21 hari sampai 28 hari. insyaAllah ada yang menetas. Semoga tidak terjadi mati lampu seharian. Kalau mati lampunya lama telur mampu ada yang tidak bias menetas. kalau terjadi pemadaman listrik, di atas telur ditutupi dengan kain agar kondisi telur tetap hangat.
Dengan modal 15 ribu saja sudah bias membuat alat penetas telur lovebird sederhana. jikalau punya uang, mampu membeli alat pengatur suhu ruangan yang biasa disebut dengan termosfat. Termosfat yang automatis dipasang dengan lampu. jikalau suhunya sudah maksimal, maka lampu akan mati sendiri dan jikalau suhu sudah turun maka lampu akan menyala dengan sendirinya.
Oya setiap 3 hari sekali, telur lovebird diputar yah. lantaran secara alamiah, selama mengerami telurnya, indukan lovebird akan memutar telurnya secara bergantian. 

1 Response to "Cara Menetaskan Telur Lovebird Dengan Lampu 5 Watt"

  1. Kok tidak ada ukuran berapa tinggi/ derajat Celsius panasnya dg lampu 5 watt itu ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel