-->

Cara Mengatasi Lovebird Tidak Mau Kawin

Sebelum membahas Cara mengatasi lovebird tidak mau kawin kita ketahui dahulu penyebab lovebird yang tidak mau kawin. Dua penyebab utama lovebird tidak mau kawin adalah lovebird yang baru dijodohkan ternyata tidak jodoh kemudian lovebird tidak birahi.
Cara Mengatasi Lovebird Tidak Mau Kawin
Jika lovebird ternyata tidak jodoh sebaiknya kita pisahkan saja. kemudian kita jodohkan dengan lovebird yang lainnya. Tapi bila lovebird kita sudah menjadi indukan dan sudah usang tidak kawin, kemungkinan terbesar yaitu lovebird indukan kita belum birahi. Kalau lovebird sudah birahi maka lovebird akan kawin.
Agar lovebird mau kawin, kita harus menaikan birahi lovebird dengan sumbangan pakan. Pakan yang mampu menaikkan birahi lovebird adalah sayuran kankung, biji kwaci, dan tauge. Setiap hari indukan lovebird diberikan kangkung. bisa diberikan satu minggu secara berturut-turut. Usahakan kangkung yang kita berikan diganti setiap hari. kemudian mampu tempat pakan milet putih dicampur dengan kwaci. Selama satu minggu efeknya sangat kelihatan sekali lovebird akan kawin. Bahkan sebelum satu minggu lovebird sudah ada yang mau kawin. Baca juga Pakan Lovebird Umur 2 Bulan

Perhatikan juga kebersihan kandang. sangkar setiap 5 hari sekali harus dibersihkan semoga lovebird terasa nyaman. Air minum juga harus diganti setiap hari. Kaprikornus air minum yang diganti setiap hari tidak hanya dikala lovebird sedang meloloh anaknya saja. Air untuk minum lovebird aku berikan air yang sudah matang atau air Aqua sehingga terjamin dari kuman. Setidaknya kita mampu meminimalisir burung lovebird kita dari sakit. Cara mengobati lovebird terkena snot
Setelah kita berikan pakan dari kangkung dan kwaci, kandang yang sudah bersih, dan air minum yang segar insyaAllah lovebird kita akan segera kawin. Semoga bisa bermanfaat untuk teman kicau mania senusantara.

0 Response to "Cara Mengatasi Lovebird Tidak Mau Kawin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel