-->

Sampai Umur Berapa Lovebird Produksi

Hallo Sobat Petanisukses.com.. Bagaimana keadaan ternak lovebirdnya? Sudah membuahkan hasil? oke, kali ini aku akan mencoba menjawab pertanyaan wacana sampai umur berapa lovebird produksi?

Burung lovebird merupakan keluarga dari burung paruh bengkok seperti burung nuri, kakak tua, betet, dan lainnya. Jenis burung tersebut mampu bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Usianya mencapai 25 tahun hingga 30 tahun. seolah-olah apa yang dikatakan sahabat saya yang sudah beternak lovebird yang cukup usang, lovebird dapat bertahan hidup 25an tahun.

Untuk masa produksi lovebird yang lancar, biasanya pada umur di bawah 10 tahun. setelah itu produksi lovebird kurang lancar atau mau memasuki masa afkir. Hal ini juga tergantung dari pemeliharaan para peternak. bila anakan diambil pada usia satu minggu atau dua minggu, maka lovebird akan cepet berkembang biak. Lovebird saya biasanya kalau anakan diambil, 2 ahad kemudian indukan lovebird sudah bertelur lagi.
Jika indukan lovebird tidak diistirahatkan dalam reproduksinya, hal ini mampu mengurangi kualitas anakan lovebird. Lazimnya indukan lovebird yang hidup di hutan Afrika sana dalam satu tahun hanya berproduksi dua kali. Jadi hanya menghasilkan dua generasi anakan dalam satu tahun. Kalau kita yang penangkar di Indonesia, dalam satu tahun bisa berproduksi 4 kali hingga 5 kali. Wah kalau seperti ini kasian kepada indukan lovebird.
Indukan yang sering bertelur terus akan mudah terkena penyakit. Memang ada para peternak yang mengeluhkan indukan ada yang mati atau sering mati. kalau ada hal semacam itu, bisa dipengaruhi dari faktor kesehatan internal seolah-olah sering bertelur dan faktor eksternal seakan-akan kebersihan kandang, pakan yang sudah basi, dan minuman yang jarang diganti.
Faktor eksternal tersebut juga sangat besar lengan berkuasa terhadap tingkat reproduksi lovebird. mungkin ada yang lovebirdnya macet bertelur atau tidak mau kawin karena kandang yang kotor dan minuman yang jarang diganti.
Demikianlah artikel seputar sampai umur berapa lovebird produksi. Kesimpulannya ialah lovebird mampu bereproduksi hingga belasan tahun. Hal ini tergantung dari perawatan lovebird yang diterapkan oleh para breeder. agar bermanfaat.

0 Response to "Sampai Umur Berapa Lovebird Produksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel