-->

Makanan Anakan Lovebird Umur 2 Bulan

Pakan anakan lovebird umur 2 bulan yang sudah bisa makan sendiri yaitu jagung muda, milet putih dan kenari set. bila lovebird usia 2 bulan belum bisa makan sendiri atau masih kesusahan bisa dibantu dengan spet (masih diloloh) dengan bubur bayi seperti merek Cerelac dan SUN. Lovebird usia 2 bulan bisa disebut usia PAUD.
Makanan Anakan Lovebird Umur 2 Bulan
Selama usia 2 hingga 3 bulan, di dalam sangkar selalu sediakan jagung muda. Setiap dua hari jagung muda harus diganti karena simpel basi dan kisut. Jagung muda bisa bermanfaat untuk mencegah anakan lovebird nyilet atau kurus. Selain itu bisa diselingi dengan tauge atau kecambang kacang hijau. Fungsi kacang hijau juga sama dengan fungsi jagung muda untuk menghindari lovebird nyilet. Usia dua bulan hingga 3 bulan lovebird membutuhkan banyak protein agar cepat tumbuh dan terlihat gemuk. Tapi kalau sudah usia dewasa lovebird yang kegemukan malah tidak bagus karena mampu mengganggu kelancaran produksi bagi yang sudah indukan.

Pada usia paud atau 2 bulan ini lovebird bisa dilatih agar mampu ngekek panjang. Caranya bisa setiap hari lovebird mulai dimandikan. Cukup disemprot atau pengembunan tidak hingga lembap kuyup. lalu lovebird dijemur selama 1 jam hingga 1,5 jam. sesudah jemur, lovebird dilakukan pemasteran dengan Cara membunyikan MP3 bunyi lovebird yang ngekeknya panjang. Lovebird paud akan mencoba mengikuti atau menirukan bunyi tersebut.
Di toko-toko burung banyak yang sudah menjual vitamin untuk anakan lovebird. kebanyakan umur lovebird yang masih 2 bulanan mudah kurus sehingga nyilet. Untuk itu lovebird harus sering di spet karena masih susah untuk makan sendiri. Ada lovebird yang belum bisa memecah milet putih atau kenari set.

0 Response to "Makanan Anakan Lovebird Umur 2 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel