-->

Cara Ternak Lovebird agar Cepat Bertelur

Pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan ihwal Tutorial ternak lovebird biar cepat bertelur. Salah satu hal yang ditunggu-tunggu bagi peternak lovebird yang masih pemula adalah lovebirdnya bertelur dan kesannya bisa menetas. Burung lovebird merupakan burung yang praktis diternakan. Walaupun habitat aslinya adalah di Afrika sana, tapi burung ini mampu menyesuaikan diri dengan iklim Indonesia yang tropis.
Cara Ternak Lovebird supaya Cepat Bertelur
Agar lovebird yang kita tangkarkan mampu bertelur, kita harus pastikan lovebird yang kita miliki berjenis kelamin jantan dan betina. lantaran lovebird itu unik, sesama betina saja lovebird mampu bertelur namun tidak dapat menetas karena telurnya infertil. kalau lovebird kita yaitu hasil jodohan secara koloni, bisa dipastikan lovebirdnya sepasang. Baca juga keuntungan ternak lovebird secara koloni.
Sebelum lovebird kita dapat bertelur, lovebird harus kawin terlebih dahulu. Jadi Cara supaya lovebird cepat bertelur adalah mau kawin. Supaya lovebird mau kawin, birahi sepasang lovebird harus naik. Kaprikornus kita memberikan treatment yang bertujuan untuk meningkatkan birahi lovebird.

Treatment tersebut yaitu dengan memberikan pakan yang mampu meningkatkan birahi lovebird. Beberapa acuan pakan yang mampu meningkatkan birahi lovebird yaitu sayuran kangkung, tauge, dan kwaci (biji bunga matahari). Para master ternak lovebird kebanyakan menggunakan kangkung agar birahi lovebird mampu naik.

Selama satu minggu, sepasang lovebird diberikan sayuran kangkung. Sebaiknya setiap hari kangkung diganti biar lebih segar. Selama saya beternak lovebird, pemberian kangkung setiap hari ditambah dengan kwaci yang dicampurkan dengan milet putih sangat berhasil. sesudah anakan atau piyik lovebird di ambil, dua atau tiga minggu lalu indukan lovebird bertelur kembali.

Air minum lovebird di dalam kandang setiap hari harus diganti. Air minum juga dengan air matang supaya lovebird tetap sehat. sangkar juga harus higienis agar lovebird betah dan terhindar dari penyakit. Setiap lima hari atau seminggu sekali sangkar dibersihkan. oke demikianlah Cara semoga lovebird cepat bertelur. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Ternak Lovebird agar Cepat Bertelur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel