-->

Ciri-Ciri Lovebird Euwing dan Harganya

Hallo pencinta lovebird mania... kali ini saya akan ciri-ciri Lovebird Euwing dan harga lovebird euwing. Jenis lovebird yang satu ini masih sedikit yang mengenalnya. Sama halnya lovebird biola, lovebird euwing juga sulit ditemukan. Harganya juga cukup tinggi. Harga lovebird euwing hitam kuning Rp3.000.000 sampai Rp5.000.000. Harga tersebut hampir sama dengan lovebird albino.

foto lovebird euwing

Ciri-ciri lovebird euwing

1. jika kita melihat pada punggung lovebird euwing, pada kedua sayapnya akan membentuk hufuf V (ve), karena warna punggung dan kedua sayapnya berbeda.
2. Kedua akup lovebird euwing memiliki warna trotol-trotol seakan-akan lovebird blorok.
3. Paling banyak lovebird ewing berwarna kuning kehitaman.
4. Dadanya berwarna lebih cerah. contohnya kuning cerah kemudian kepingan satapnya berwarna hitam gradasi warna kuning.
5. belahan ekor berwarna kehitaman dan bergradasi kuning.
6. Paruh lovebird euwing berwarna merah.
7. Pada bagian kepalanya ada yang berwarna berpengaruh. contohnya berwarna hitam seperti lovebird dakori, namun ada yang kepalanya merah seperti biola.
Untuk lebih jelasnya mampu lihat pada foto di atas.

Sejarah lovebird euwing

Konon katanya lovebird euwing ini pertama kali ditemukan oleh Piet Verhijde dari negara Belanda. inovasi ini pada penangkaran lovebird dia pada tahun 2004. Piet menjodohkan lovebird hijau standar dengan lovebird lutino. Indukan Lutino sebelumnya dari jenis Ficheri. Dari perkawinan hijau standar dengan lutino tadi keluar lovebird yang berbeda dari sebelumnya.
Piet menamakan lovebird tersebut dengan Lovebird Euwing. Kata Euwing ini mempunyai kepanjangan dari EUmelamin dan WING (yang artinya sayap). Makara yang sangat khas dari lovebird euwing ini ialah akupnya yang bercorak. kemudian pada kepingan ekornya juga bercorak. misalnya gradasi hitam dan kuning.
Bagi sobat yang ingin mencetak lovebird Euwing ini mampu mencotoh apa yang dilakukan oleh Piet tadi. Dengan menjodohkan lovebird lutino dengan lovebird hijau standar.

0 Response to "Ciri-Ciri Lovebird Euwing dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel