-->

Ciri-Ciri Lovebird Menetaskan Telurnya

Ciri-ciri lovebird yang menetaskan telurnya yaitu indukan betina yang mengerami telurnya terlihat mandi. Pengalaman saya selama memelihara lovebird, indukan betina keluar dari glodok kemudian mandi di kawasan minum. Sedangakan indukan jantan akan sering keluar masuk glodok.
Ciri-Ciri Lovebird Menetaskan Telurnya

Ciri-Ciri Lovebird Menetaskan Telurnya
Indukan betina dan jantan akan gotong royong meloloh anaknya. Ada juga yang indukan betina saja yang meloloh anaknya. Telur lovebird kebanyakan tidak menetas secara bersamaa. contohnya hari senin menetas satu kemudian hari selasa ada yang menetas lagi. Hal ini menimbulkan anakan lovebird ada yang terlihat lebih besar dan ada yang masih kecil. Lah yang masih kecil itu berarti usianya paling muda. Bisa selisih dua hari hingga lima hari.

Rentang telur lovebird bisa menetas dari mulai pengeraman biasanya 21 hari hingga 27 hari. kalau selama 30 hari masih ada telur yang menetas, bisa kita ambil telurnya untuk diteliti. Apakah masih ada embrio didalamnya ataukah benar-benar kosong tidak ada embrio.
Ciri-ciri lovebird yang menetaskan telurnya antara lain suka memakan jagung muda lalu membawa jagung muda hasil patukannya ke dalam glodok. Kalau kita sudah melihat tingkah laris demikian, bisa bisa pribadi menunjukan apakah telurnya sudah menetas. Kalau sudah ada menetas satu atau dua ekor sebaiknya esok harinya glodok jangan dibuka lagi. Hal ini bertujuan agar indukan lovebird tidak stres. Ada indukan lovebird yang stres sehingga tidak meloloh anaknya lagi. akhirnya anakan akan mati.
Tips lain agar indukan mampu meloloh anaknya terus adalah menjaga birahi lovebird. Selama meloloh jangan diberi kangkung, tauge dan kwaci. Ketiga jenis pakan tersebut dapat meningkatkan birahi lovebird. jikalau sepasang lovebird sudah birahi maka lovebird akan kawin dan tidak mau lagi meloloh anaknya.

0 Response to "Ciri-Ciri Lovebird Menetaskan Telurnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel