-->

Ciri-Ciri Lovebird Mengerami Telurnya

Bagi pemula yang beternak lovebird mungkin belum tahu perihal ciri-ciri lovebird mengerami telurnya. sesudah lovebird melakukan perkawinan dengan pasangannya, biasanya 8 hari kemudian lovebird akan bertelur. sehabis indukan betina mengeluarkan telur yang pertema, seminggu kemudian lovebird akan mulai mengerami telurnya.
Ciri-Ciri Lovebird Mengerami Telurnya
Jadi kita mampu memantau kapan indukan lovebird kita akan mengeram dan bisa diprediksi kapan mulai menetasnya. Berikut ciri-ciri lovebird yang sedang mengerami telurnya :
1. Indukan betina jarang terlihad di luar glodok. Indukan betina lah yang mengerami telurnya. lalu lovebird betina setiap harinya akan menjaga telur dengan mengerami. Biasanya indukan betina akan keluar glodok pada pagi hari saja atau pada waktu sore hari saja. Masing-masing indukan memiliki aksara yang berbeda. Tujuan lovebird tersebut keluar biasanya untuk mencari makan di tempat makan. Atau tidak keluar pun lovebird jantan akan menyuapi lovebird betina yang sedang mengerami.
2. Lovebird betina jika keluar glodok kemudian kita mendekat, maka akan menegakan bulunya. Mungkin saja sebagai tanda melindungi anaknya/ telur yang ada di dalam glodok. Biasanya pada dikala mengerami telurnya, indukan betina cenderung galak. contohnya jari kita dimasukan ke dalam sangkar mampu digigit olehnya.
3. Indukan lovebird betina hanya keluar ketika mau membuang kotorannya. Selama mengerami telurnya, indukan jarang makan dan jarang pula mengeluarkan kotoran. Sama halnya pada ayam, mampu tidak makan selama tiga hari berpengaruh. Indukan lovebird yang suka higienis, tidak akan membuang kotorannya sendiri di dalam sangkar. Demikian juga indukan lovebird yang jantan.
4. Indukan lovebird jantan akan sering bertengger di atas glodok. Kalau tidak di atas glodok, pejantan akan bertengger di tangkringan akrab glodok. Lovebird jantan akan menjaga telurnya dari luar glodok kalau ada yang mengganggu eksklusif saja di halau.
Baca juga Ciri-Ciri Lovebird Over Birahi
Jadi kesimpulan dari ciri-ciri lovebird yang sedang mengerami telurnya ialah indukan lovebird betina jarang keluar kandang dan penjantan akan bertengger sendirian di atas glodok.

0 Response to "Ciri-Ciri Lovebird Mengerami Telurnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel