-->

Lovebird Mengeram Sering Keluar Glodok dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab lovebird mengeram tapi sering keluar glodok. bila lovebird berperilaku demikian, maka akan menggangu telur lovebird yang sedang di erami. mampu saja telurnya tidak menetas semua atau bahkan tidak ada yang menetas. Untuk itu kita harus mengetahui apa saja yang menimbulkan lovebird sering keluar dari glodok.
Indukan lovebird keluar glodok
Berdasarkan pengalaman ada beberapa penyebab mengapa lovebird mengeram sering keluar glodok. Berikut selengkapnya :
1. Suasana di luar kandang terlalu ramai atau berisik sehingga mengganggu lovebird yang sedang mengeram. jikalau demikian, kita harus segera menempatkan sangkar di tempat yang tidak banyak dilalui oleh orang di sekitar rumah. misalnya bisa ditempatkan di belakang rumah atau samping rumah.
2. Suasana di dalam sangkar terlalu panas. contohnya pada ketika demam isu kemarau tiba, di daerah tempat tinggal saya di Kota Tegal banyak peternak lovebird yang telurnya tidak bisa menetas. Kabarnya lantaran cuaca yang buruk sehingga indukan betina lovebird sering keluar sangkar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kandang indukan harus diletakan yang sirkulasi udaranya lancar. Jangan sampai ternak lovebird kita di dalam ruangan yang tertutup atau tidak ada udara yang keluar masuk.
3. Indukan lovebird betina diganggu lovebird jantan yang sedang birahi. Demikian juga lovebird betinanya birahi juga. Ada banyak perkara ketika indukan betina sedang mengeram ketika sedang keluar dari glodok lalu kawin dengan indukan jantan. sahabat saya yang lovebirdnya demikian balasannya telur yang sedang dierami tidak menetas semua. Indukan tidak mau mengeram lagi. Untuk mengatasi hal ini, makanan lovebird harus di jaga agar tidak over birahi. Selengkapnya baca Pakan Lovebird Ketika Bertelur dan Mengeram.
Oke demikianlah klarifikasi aku mengenai penyebab lovebird yang sedang mengeram tetapi sering keluar glodok. Semoga bermanfaat untuk teman kicau mania nusantara.

0 Response to "Lovebird Mengeram Sering Keluar Glodok dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel