-->

Makanan Lovebird saat Meloloh Anaknya

Ketika indukan lovebird sedang meloloh anaknya membutuhkan pakan yang berkualitas. Dari pengalaman aku selama memelihara lovebird hingga sekarang aku menyediakan pakan dari milet putih, kenari set, dan jagung muda.
Makanan Lovebird ketika Meloloh Anaknya
Perbandingan milet putih dengan kenari set 1 banding 2 (1 : 2). Artinya kenari setnya lebih banyak, 1 takar milet putih dan 2 takar kenari set. Fungsi kenari set bagi anakan ialah menciptakan anakan lebih cepat besar dan gemuk. kemudian jagung muda diberikan setiap hari. Dua hari sekali jagung muda harus diganti karena sifat jagung muda ini mudah busuk dan kisut.
Fungsi jagung muda bagi anakan dan indukan yaitu biar anakan cepat tumbuh lantaran jagung muda banyak mengandung protein dan karbohidrat. Bagi indukan betina yang habis mengerami telurnya tentu menjadi kurus. Oleh lantaran itu harus banyak pakan protein tinggi semoga kesehatan indukan betina tetap terjaga.

Perhatikan juga pada minuman lovebird. aku setiap hari selalu mengganti minuman lovebird. Wadah minuman dicuci supaya tidak berlumut. Wadah minuman diisi dengan air matang. Tujuan dengan air matang biar lovebird tetap sehat. Apalagi ketika lovebird sedang meloloh anaknya harus diperhatikan minumannya, dan jangan sampai kotor.
Jadi kunci sukses aku selama lovebird meloloh anaknya adalah pakan standar dari milet putih, kenari set dan jagung muda.
Ada teman aku yang menambahkan tepung jagung di dalam sangkar. Kaprikornus terdapat wadah pakan yang berisi tepung jagung atau maizena. Selain itu teman aku menambahkan susu bubuk bayi. Katanya semoga perkembangan lovebird lebih cepat. Baca Cara Mempercepat Produksi Lovebird
Kesimpulannya, Anda bisa mengikuti saran saya atau bisa menambahkan tepung maizena dan susu bubuk sebagai alternatif penambah vitamin pada lovebird.  

0 Response to "Makanan Lovebird saat Meloloh Anaknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel