-->

Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba

Karena banyak yang tanya bagaimana cara memilih lovebird bakalan untuk lomba, maka saya akan mencoba berbagi tips untuk mengenali ciri anakan lovebird prospek lomba. bila kita inden atau pesan kepada peternak yang seorang ahli menangkarkan lovebird lomba harganya mahal. contohnya anakan lovebird yang baru berguru makan sendiri harganya minimal 500.000. Mungkin harga tersebut ada yang bilang mahal atau ada yang bilang murah bagi yang berduit hehe.
Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba
Dalam peternakan, lovebird yang rajin ngekek juga mampu dihasilkan dari indukan yang ngekeknya standar atau biasa-biasa saja. saya mempunyai sahabat yang punya lovebird ngekek panjang dari indukan lovebird yang ngekeknya biasa saja. bisa juga bergantung hoki pemiliknya dan bisa juga memang lovebird tersebut memiliki trah ngekek panjang. lalu di Jogya ada lovebird yang bernama Sinden yang telah menjuarai piala Raja keluar dengan juara III. Lovebird Sinden ini dari indukan ngekek standar. aku lupa nama pemilik lovebird Sinden ini hehe.

Cara mengenal anakan lovebird prospek ngekek panjang
Untuk mengenali ciri anakan lovebird prospek lomba ini paling praktis pada pagi hari. Caranya ketika digantang satu kandang satu lovebird. usahakan lovebird yang kita cari bakalannya usia 2 bulan hingga 4 bulan. contohnya ada 4 atau 6 lovebird yang masih muda digantang. kemudian ditunggu beberapa dikala, biasanya lovebird akan mulai ngekek saling bersahutan dengan lovebird lainnya. Atau Anda mampu memutar suara MP3 lovebird ngekek panjang. kini tugas Anda memperhatikan respon dari lovebird muda tersebut. jika terlihat mulai aktif ngekek walaupun ngekeknya itu sebentar-sebentar saja berarti lovebird itu sudah mampu dikatakan PROSPEK LOMBA. Akan tetapi jikalau lovebird tersebut tidak ngekek atau tidak menyampaikan respon ngekek sama sekali, berarti lovebird tersebut TIDAK PROSPEK sama sekali.
Ada satu lagi Tutorialnya dari teman saya. Katanya kalau anakan yang prospek ngekek kalau sangkarnya di gedek lovebird tersebut akan berbunyi. Biasanya lovebird akan takut jika kadangnya di gedek tapi yang ini tidak.

Kalau di daerah saya di Tegal sering kali diadakan LATBER LOVEBIRD PAUD (latihan bersama) pada hari ahad atau hari jumat pagi yang daerahnya sesuai kesepakatan. Dari latihan tersebut kadang membuahkan hasil yang maksimal. mampu bertemu dengan sahabat-teman yang sehobi dan bertukar informasi tentang lovebird. Biasanya bila lovebird PAUD kita sudah mulai aktif ngekek ada yang mau membayar yang cukup mahal.
Memang kalau ada kegiatan tersebut banyak orang yang mencari anakan lovebird yang prospek lomba. Mereka seringnya memilih lovebird yang usianya baru 3 bulan atau 4 bulan. Untuk menyeting lovebird supaya ngekek panjang terkadang susah. kalau kita sibuk bekerja niscaya akan lebih susah lantaran supaya ngekek panjang butuh perhatian khusus seakan-akan rajin memandikan dan pemasteran lovebird. Bagi yang wirausaha sendiri pasti mempunyai banyak waktu. saya langsung sekarang sudah jarang main lovebird lantaran kesibukan di kantor lebih padat (edisi curcol).
Demikianlah tips untu mengetahui ciri anakan lovebird prospek lomba yang bisa Anda terapkan. Untuk memilih anakan lovebird di sangkar ombyokan lebih susah karena lovebird kebanyakan membisu semua. semoga bermanfaat J

0 Response to "Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel