-->

Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Lomba

Manfaattulang sotong atau asinan untuk lovebird lomba – akibat-akhir ini para penangkar lovebird menambahkan asinan ke dalam pakan lovebird. sebenarnya asinan dari tulang sotong ini dulunya dipakai sebagai pakan tambahakn perkutut. Tulang sotong ditempatkan atau digantung di dalam kandang perkutut. Tujuannya tidak lain ialah perkutut lebih rajin bunyi (gacor).
Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Lomba
Demikian juga banyak peternak lovebird prospekan yang katanya ada perubahan setelah lovebirdnya diberi sotong atau asinan. Namun aku sendiri belum mencobanya hehehe (karena kesibukan). Tapi teman-teman aku sudah banyak yang mencoba dan memang sudah terbukti. Sotong ini kan sifatnya asin, nah asin ini akan menimbulkan lovebird sering suara. jikalau lovebirdnya masih PAUD maka bisa belajar berbunyi ngekek yang panjang. Apakah Anda mau mencobanya? Silahkan saja.
Cara memberikan tulang soton pada lovebird
Ada dua Cara dalam menyampaikan asinan kulit sotong ini, yang pertama mampu dibentuk bubuk dan yang kedua langsung dicantelkan di dalam kandang lovebird.

1. menciptakan debu asinan sotong
Cara membuat abu asinan sotong ini sangatlah mudah. Tutorialnya bisa memakai watu atau ditempat ulekan. Sotong duulek sampai terbentuk bubuk halus. lalu sotong di tempatkan dalam wadah tersendiri. misalnya di samping wadah milet.
2. Sotong dicantelkan
Cara yang ini tidak perlu repot-repot karena sotong pribadi saja dicantelkan di dalam sangkar lovebird. untuk lebih mudah dicantelkan dengan kawat supaya sotong tidak simpel lepas atau jatuh dari cantelannya ketika lovebird berusaha menggigit sotong.
Harga totok atau tulang sotong ini per kilonya di Tegal 75.000. bisa juga beli 1 ons atau 100 gram harganya 8000. 1 ons aja sudah mampu banyak banget lho. bila beli perbiji harganya 1000. Katanya satu tulang sotong ini tidak habis-habis dimakan lovebird dan bisa bertahan 3 bulan. kekal sekali yah.

0 Response to "Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel