-->

Lovebird Gestang bisa Produksi

Terdapat mitos di kalangan peternak lovebird yang menganggap bahwa lovebird jantan ataupun betina yang gesek tangkringan (gestang) tidak dapat produksi. Hal tersebut tidaklah benar. Banyak sahabat-teman saya yang mempunyai lovebird jantannya yang gestang produksinya tetap lancar. Jadi lovebird jantan tersebut tetap mau mengawini lovebird betina sehingga bisa bertelur dan menghasilkan anakan.
Kemarin ada pertanyaan yang masuk, pada lovebird gesek tangkringan jantan atau betina? Pada umumnya lovebird jantan yang paling banyak gestang. Tapi tidak menutup kemungkinan, lovebird betina juga ada yang gestang. saya langsung juga belum pernah menemukan lovebird betina ada yang gestang.

Sebelumnya saya telah membahas lovebird gestang pada artikel Cara Mengatasi Lovebird Gestang. Lovebird yang gestang ini karena dua hal penyebabnya. Yang pertama lovebird jantan mengalami overbirahi dan tidak segera dijodohkan. Ataupun lovebird yang sudah jodoh tapi yang jantan over birahi dan betinanya belum mau kawin. Penyebab yang kedua, sikap yang sudah menjadi hal biasa pada lovebird. Makara pada awalnya lovebird jantan yang telah over birahi tidak segera menerima perawatan atau tidak segera diturunkan birahinya, lovebird tersebut akibatnya mengawini tangkringan. Selanjutnya setiap hari lovebirdnya mampu gestang terus.

Jika lovebird kita telah mengalami hal tersebut, segaralah melakukan penanganan dengan menurunkan birahi lovebird dengan Cara memandikannya. Pada pagi hari dimandikan sampai berair kuyup lalu dijemur sampai kering dan jangan terlalu lama. Selain itu hindari pakan yang tinggi protein yang mengakibatkan birahi lovebird menjadi tinggi seperti jagung muda, tauge, kwaci, dan kangkung.

Demikianlah penjelasan singkat tentang lovebird gestang tetap mampu produksi. Kaprikornus kalau ada yang ngomong tidak mampu produksi tidaklah benar. kemudian lovebird yang gestang penyebabnya adalah birahi yang tinggi sehingga bisa diturunkan dengan dimandikan lembap kuyup dan diberi pakan yang standar seperti milet putih serta hindari EF seakan-akan jagung muda, kangkung, dan lain sebagainya. supaya bermanfaat J

0 Response to "Lovebird Gestang bisa Produksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel