-->

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi, Violet, Dan Cobalt Beserta Harganya

Harga lovebird biru mangsi, kobal, dan violet - Bagi pemula yang belum usang mengenal lovebird, mungkin belum bisa membedakan lovebird biru mangsi dengan cobalt (kobal) atau belum mampu membedakan lovebird biru mangsi dengan lovebird violet. Bagi yang sudah master atau lebih tahu tentang lovebird pada minggir dulu yah, tidak perlu membaca artikel ini hehehe.
Untuk mengenali jenis ketiga lovebird tersebut, Kita harus tahu ciri-cirinya. Berikut selengkapnya bisa dilihat pada gambar.

Ciri-ciri lovebird biru mangsi memiliki warna sayap atau potongan tumbunya berwarna biru. pecahan dadanya rata-rata berwarna putih. Warna birunya pun tidak terlalu ngejreng seakan-akan lovebird violet seakan-akan gambar di bawah ini. kemudian untuk serpihan kepalanya ada yang hitam pekat dan gradasi hitam. kalau yang warnanya hitam pekat bulat seakan-akan gambar di atas namanya biru mangsi perso (personata). Sedangkan bila badannya biru mangsi tapi kepalanya gradasi hitam bisa dinamai birung mangsi standar. Namun ada juga yang menyampaikan biru mangsi fischeri, dalam habasanya fischeri itu "cemong" alias bergradasi. Khusu warna paruhnya pasti berwarna putih.

Ciri-ciri lovebird cobalt (kobal)
Lovebird cobalt memiliki warna biru juga tapi warna birunya memudar. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar. Warna biru kobal ini cenderung seakan-akan warna biru langit pada siang hari yang panas. Jadi birunya tidak besar lengan berkuasa atau memudar. Jenis lovebird kobal juga ada yang kobal perso dan kobal FC (Ficheri). Harga lovebird cobalt di pasaran biasanya Rp450.000 sampai Rp550.000.


Ciri-ciri lovebird violet
Lovebird warna violet memiliki warna badan sayap atau bagia atas tubuhnya berwarna violet (warna birunya lebih tajam dan lebih bersinar). Jenis lovebird ini lebih mahal daripada lovebird biru mangsi dan kobal. Lovebird violet mempunyai beberapa jenis seperti vio perso seolah-olah gambar di atas, dan pastel violet (pas vio) seakan-akan gambar di bawah ini. dikala ini dipasaran harga lovebird violet Rp800.000 sampai Rp900.000.
sebelah kiri lovebird pastel vio dan sebelah kana biru mangsi

lovebird pastel vio
Lovebird pas vio ini didominasi oleh warna putih. penggalan dada dan ekornya berwarna violet tapi agak memudar. Sedangkan warna penggalan kepala dan sayapnya berwarna putih gradasi vio memudar. Harga lovebird pastel violet rata-rata Rp500.000 hingga Rp600.000

0 Response to "Perbedaan Lovebird Biru Mangsi, Violet, Dan Cobalt Beserta Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel