-->

Ciri-ciri lovebird ingin bertelur

Akan saya hinggakan bagaimana ciri-ciri lovebird ingin bertelur. Kalau kita sebagai pemilik sepasang lovebird sudah terlihat kawin, kurang lebih dalam waktu dua minggu lovebird betina akan bertelur. Rasanya sangat bahagia sekali jikalau lovebird yang aku miliki terlihat sedang kawin. karena hal ini pertanda lovebird kita akan segera produksi lagi dan menghasilkan anakan.
Ciri-ciri lovebird ingin bertelur
Dari proses kawin yang dilakukan dalam waktu satu hari lovebird akan kawin lebih dari satu kali. bisa dua sampai tiga kali dalam sehari burung lovebird akan kawin. Bagi pemula tentu belum tau ciri lovebird betina yang ingin bertelur. Yuk eksklusif simak saja informasinya J
Ciri-ciri lovebird ingin bertelur
1. Lovebird akan membangun sarangnya. Hal ini terlihat dari indukan betina maupun jantan akan mengambil bahan sarang seperti serutan kayu ataupun serutan bambu. Jadi kalau kita melihat lovebird kawin, besoknya langsung saja ditaruh materi sarang yang mampu terbuat dari serutan kayu ataupun serutan bambu. Ada peternak lain yang menggunakan daun cemara yang sudah jatuh biasanya sudah kering. Kalau saya pribadi lebih suka memakai serutan kayu karena lebih praktis dicari. Hehe aku orangnya malas kalau mencari daun cemara yang gratis tinggal mengambil saja di hutan atau di taman kota.

Jadi intinya sehabis terlihat proses kawin, maka dalam waktu kurang kurang dari atau dua ahad lalu lovebird bertelur. Makara siapkan saja bahan sarang di dalam kandang. materi sarang tadi akan dibawa masuk oleh indukan lovebird ke dalam glodok.
2. Perut indukan lovebird betina akan terlihat besar dari biasanya. Kaprikornus pada bagian perut pecahan belakang atau yang bersahabat dengan anus terlihat membesar atau gemuk.
3. Terkadang ada indukan yang mau bertelur sering berada di dalam glodok. ada juga yang sering bolak-balik keluar glodok.
Tips dari aku :
Pada masa bertelur, indukan lovebird membutuhkan banyak makan dan membutuhkan pakan yang berprotein tinggi biar telurnya bisa fertil atau bisa menetas. Sediakan pakan jagung muda setiap dua hari sekali, potongan kangkung muda, dan milet putih sebagai pakan standar. Di dalam sangkar sediakan juga tulang sotong (asinan) atau batu bata merah. Keduanya mengandung kalsium yang diperlukan oleh indukan betina lovebird biar telurnya cukup kalsium.

0 Response to "Ciri-ciri lovebird ingin bertelur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel