-->

Ciri-ciri lovebird sudah jodoh

Ciri-ciri lovebird yang sudah jodoh terlihat dari tingkah lakunya yang bisa kita amati. Untuk menjodohkan burung lovebird itu gampang-gampang susah. agar lebih simpel, kedua lovebird jantan dan betinanya masing-masing sudah birahi. Kalau lovebird klep atau kacamata siap dijodohkan pada umur 8 bulanan. Sedangkan lovebird non klep atau tidak berkacamata pada umur 5 bulan sudah bisa dijodohkan.
Ciri-ciri lovebird sudah jodoh
Jadi langkah kita biar lovebird mudah berjodoh adalah dengan menaikkan kedua birahi lovebird. Kedua lovebird mampu diberi pakan kangkung yang sudah dipotong ataupun dibiarkan saja. kangkung diberikan setiap hari kurang lebih selama dua ahad. Kalau lovebird betina sudah terlihat NGAPAL atau NGELEPER berarti sudah birahi. Kalau lovebird jantan akan terlihat birahi seperti manggut-manggut.

Cara menjodohkan lovebird :
Kedua sangkar kapsul lovebird saling didekatkan dan jangan sampai terlihat oleh lovebird lain. Jadi kedua burung tersebut bisa diletakkan di daerah yang tidak terlihat oleh lovebird lain. Kedua sangkarnya ditempelkan. Biarkan sampai dua hari atau tiga hari. Apabila sudah terlihat saling mendekat bahkan kalau malam hari tidurnya sudah mendekat berarti sudah jodoh. Saatnya kedua lovebird tersebut dimasukkan ke dalam satu kandang atau diletakkan pribadi di sangkar ternak.
Ciri-ciri lovebird sudah jodoh
1. Kedua lovebird jantan dan betina tidurnya bersampingan (kalau diletakkan dalam satu kandang kapsul).
2. Keduanya terlihat saling meloloh. Lovebird jantan akan sering terlihat menyuapi lovebird betina. kemudian lovebird yang jantan kadang terlihat manggut-manggut.
3. Kalau diletakkan dalam sangkar ternak dan sudah ada glodok, maka kedua lovebird tersebut tidurnya dalam satu glodok.
Jika sudah terlihat kedua tanda atau ketiganya, maka lovebird kita akan kawin. Kalau sudah terlihat kawin, pribadi saja ditaruh bahan sarang di dalam sangkar. Lovebird jantan dan betina akan bersama-sama membangun sarang. Kurang lebih dua ahad kemudian sesudah kawin akan bertelur. Semoga sukses ternak lovebird nya J

0 Response to "Ciri-ciri lovebird sudah jodoh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel