-->

Umur Berapa Lovebird Siap Kawin

Pada umur berapa lovebird siap kawin? Pada lovebird klep atau yang berkacamata pada umur 8 bulan sampai 12 bulan sudah siap kawin atau siap ditangkarkan. Sedangkan lovebird non klep atau tidak berkacamata pada umur 6 bulan sudah siap produksi. Lovebird yang mempunyai harga tinggi yaitu lovebird klep atau berkacamata karena mempunyai abjad yang khas dan memiliki mutasi warna yang manis. Kalau lovebird non klep tidak mempunyai ciri yang khas sehingga harganya relatif lebih murah.
Umur Berapa Lovebird Siap Kawin
bakal indukan lovebird euwing dan lovebird biru mangsi trah euwing
Pada umur 8 bulanan lovebird akan mulai birahi. Ciri-ciri lovebird jantan yang birahi yaitu manggut-manggut sedangkan lovebird betina akan ngeleper (ngapal) dengan membentangkan sayapnya. Kalau sudah terlihat seakan-akan itu lovebird akan mudah dijodohkan. Bagi peternak lovebird, pakan yang mampu meningkatkan birahi adalah kangkung segar, biji kwaci, dan tauge. bila lovebird sudah jodoh, maka setiap hari lovebir diberikan bagian kangkung biar birahi dan jadinya mampu kawin.

Lovebird akan bertelur kurang lebih 10 hari setelah kawin. Nah kalau sudah terlihat kawin di dalam sangkar diletakkan glodok dan materi sarang dari serutan kayu ataupun serutan bambu.
Ciri-ciri lovebird akan bertelur terlihat dari sepasang lovebird membawa materi sarang ke dalam glodok. Kaprikornus serutan kayu ataupun serutan bambi di bawa oleh lovebird ke dalam glodok. sesudah sarangnya Jadi, lovebird akan bertelur. Supaya jumlah telurnya mampu maksimal, setiap hari beri pakan kangkung. sesudah lovebirdnya mengerami barulah tidak diberi kangkung lagi. kemudian di dalam sangkar diberi tulang sotong yang banyak mengandung kalsium sehingga sangat manis bagi lovebird yang sedang bertelur. Alternatif lain bisa dari bata merah.

Bata merah juga mengandung kalsium dan sifat dari burung yaitu memakan kerikil atau serpihan dari bata mampu memperlancar pencernaannya. Dalam kurun bertelur juga sangat bagus diberikan jagung muda lantaran mengandung karbohidrat dan protein nabat yang tinggi. Tujuan hal ini ialah telur yang dihasilkan lovebird bisa subur atau fertil sehingga bisa menetas semuanya.

0 Response to "Umur Berapa Lovebird Siap Kawin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel