-->

Perawatan Indukan Lovebird setelah Meloloh Anaknya supaya Produksi Lancar

Perawatan indukan lovebird sesudah meloloh anaknya – Banyak breeder lovebird yang mengabaikan kesehatan indukan lovebird. setelah anakan diambil dari induknya, biasanya peternak tidak melakukan penjemuran kepada indukan lovebird. sehabis diambil anaknya, para peternak masih tetap menginginkan indukan lovebird tersebut bisa produksi lagi dengan bertelur kemudian mengerami telurnya dan menetaskan. setelah anakan lovebird umur dua ahad gres diambil. Begitu seterusnya.
Perawatan Indukan Lovebird sesudah Meloloh Anaknya biar Produksi Lancar
penjemuran indukan lovebird
Waktu dulu aku berpikiran demikian. Hal yang selalu aku pikirkan adalah bagaimana agar lovebird mampu produksi terus biar untuk kita semakin banyak. Ternyata pikiran tersebut salah besar. Kita juga harus memikirkan kesehatan indukan lovebird. Pada abad indukans sedang meloloh anaknya, indukan betina maupun jantan akan berusaha keras memeliharanya pyikina lovebird. Pada dikala ini, pakan yang dibutuhkan juga semakin banyak. 
Ketika meloloh juga indukan akan terlihat kurus baik yang jantan maupun yang betina. lantaran keduanya yang meloloh anaknya. Kalau anaknya diambil maka jeda waktu satu minggu biasanya indukan akan kawin lagi kemudian bertelur dan seterusnya hingga meloloh anaknya. jikalau hal ini terus dilakukan mampu Makara penyakit yang sering dialami oleh indukan adalah nyilet atau kurus. kalau tidak diberikan pakan yang berkualitas seakan-akan hanya milet putih saja maka indukan bisa mati. untuk memulihkan indukan yang nyilet atau kurus setelah memelihara anaknya ialah diberi pakan jagung muda.
perawatan lovebird sehabis meloloh anaknya
Perawatan indukan lovebird setelah meloloh anaknya
Kebanyakan peternak lovebird mengambil anakan lovebird pada usia 2 ahad sampai dengan 3 minggu. Pada usia tersebut anakan lovebird sudah mampu bertahan hidup jika kita loloh sendiri (hand feeding). sehabis kita mengambil anakan, sepasang indukannya juga kita ambil dan ditaruh di kandang lingkaran. kemudian pada waktu pagi dimandikan dan dijemur. Pemandian dilakukan sampai basah kuyup. kemudian esok harinya juga dimandikan tapi tidak perlu sampai basah kuyup dan dijemur lagi. Kurang lebih penjemuran dilakukan hingga satu minggu dan indukan dimasukkan ke dalam kandang kotak untuk berproduksi lagi.


Selama diletakkan di kandang lingkaran, indukan diberi jagung muda setiap harinya supaya pemulihan tubuh yang kurus karena meloloh bisa terisi kembali. Pada karenanya indukan akan kembali fit dan tubuhnya ideal dan siap kawin serta bertelur lagi. Kalau tidak dilakukan terapi demikian biasanya telur yang dihasilkan maksimal 2 butir saja. Hal ini saya pernah mengalaminya juga. Pada waktu itu indukan yang telah saya ambil anaknya lalu dibiarkan lagi dan risikonya bertelur dalam waktu yang singkat. Untuk menghindari hal tersebut, indukan lovebird harus diistirahkan dengan diberikan terapi pemandian, penjemuran, dan diberikan jagung muda agar tidak kurus lagi. Semoga info ini bisa bermanfaat J

0 Response to "Perawatan Indukan Lovebird setelah Meloloh Anaknya supaya Produksi Lancar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel