-->

Perbedaan Lovebird Vio SF Dan Vio DF

Kali ini saya akan membahas perbedaan lovebird violet SF dan violet DF. jika bagi pemula saya yakin masih bingun untuk memilih jenis keduanya. Apalagi bila lovebird tersebut tidak disandingkan dengan warna lainnya, niscaya kebingungan. Memang dalam dunia burung lovebird mempunyai beraneka ragam warna dan namanya pun berbeda-beda. contohnya lovebird yang warnanya kuning ada yang namanya lovebird pastel kuning dan lovebird lutino. Padahal keduanya hampir sama warnanya.
Perbedaan Lovebird Vio SF Dan Vio DF
sepasang indukan vio SF (kiri) dan vio DF (kanan) harga 3,8 juta
Saat ini penggemar lovebird semakin banyak. Selain dinikmati dari segi warna ternyata lovebird juga menghasilkan suara yang mampu ngekek panjang dan cukup bervariasi. Harganya pun ada yang sangat fantastis seolah-olah lovebird biola, euwing, parblue dan lainnya yang harganya sudah di atas 5 jutaan semua. Apakah Anda tertarik untuk beternak lovebird dari segi warna? Tentunya butuh modal yang banyak. 
perbedaan lovebird violet SF dan violet DF
lovebird vio SF ficheri

1. Lovebird violet SF
Lovebird violet SF kepanjangan dari Single Factor. Sebebarnya lovebird ini menyerupai dengan lovebird biru mangsi, tapi warna ungu atau violetnya lebih tajam dibandingkan dengan lovebird mangsi. Jenis lovebird violet SF ada dua macam yaitu violet SF perso dengan ciri khas pada warna kepalanya melingkar hitam dan violet DF ficheri yang cirinya pada serpihan kepala atau mukanya cemong atau tidak gelap sepenuhnya.
Harga lovebird violet SF lebih mahal dari lovebird biru mangsi dan lebih murah dari lovebird violet DF. Satu ekor lovebird vio SF harganya 1,2 juta hingga 1,5 juta. Waaah cukup mahal yah? jelas om, tapi kalau ditangkarkan dan produksi akan cepat kembali modal kok hehehe.
perbedaan lovebird violet DF dan violet SF
lovebird vio DF personata
2. Lovebird violet DF
Kepanjangan dari lovebird violet DF yaitu double factor. aku tidak sepenuhnya tahu artinya. Tapi jika dilihat dari segi warna ternyata lovebird vio DF mempunyai warna ungu atau violet yang lebih tajam. jika pada malam hari kita memotretnya dengan HP lalu dinyalakan blitch atau lampunya maka akan berwarna ungu/violet menyala. Sungguh menarik sekali untuk dilihat.
Untuk harganya lebih mahal sedikit dibandingkan lovebird violet SF. Untuk yang masih usia muda atau PAUD harganya 1,5 juta. Sedangkan vio DF yang sudah cukup umur atau siap dijodohkan harganya 1,8 juta hingga 2 juta. Oya jenis vio DF juga ada dua jenis, vio DF ficheri atau muka cemong dan vio DF personata yang pecahan kepala dan mukanya hitam penuh. Untuk lebih terangnya bisa dilihat pada gambar.
Demikianlah pembahasan mengenai perbedaan lovebird violet DF dan violet SF. agar bisa memberi wawasan bagi lovebird mania. Selamat malam..

0 Response to "Perbedaan Lovebird Vio SF Dan Vio DF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel