-->

Harga lovebird biola jantan lebih mahal dibanding biola betina 2018

Sampe saat ini lovebird biola masih menduduki kasta yang tertinggi dalam dunia lovebird. Disusul dengan jenis parblue dan euwing. Para peternak yang biasa-biasa saja alias biasa ternak jenis sayur kini pada move on ganti materi yang lebih mewah lagi seperti mempunyai indukan biola.
Harga lovebird biola jantan lebih mahal dibanding biola betina
Foto om Yudith setiawan (kanan) dan Om Danang Erlangga
Kemarin saya berbincang-bincang dengan sahabat peternak yang ada di Kota Tegal yang memiliki sepasang indukan biola. Katanya mempunyai indukan biola yang sudah produk seakan-akan mesin ATM yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Pas lagi dapat rejeki nomplok anakannya menetas 4 ekor dan keluarlah jenis biola semua. Padahal saat ini jenis biola yang masih belum diketahui jenis kelminnya sudah di atas 8 juta. Itu pun kalau yang prediksinya betina.
Nah sekarang harga lovebird biola jantan umur 4-6 bulan 15 jutaan. Nah jika yang sudah siap dijodohkan dan sudah tes DNA jantan harganya mencapai 18 juta sampai 20 juta perekornya. aneh BANGET kan?

Mengapa kok harga lovebird biola jantan lebih mahal dibandaing dengan lovebird biola betina? Usut demi usut untuk lovebird biola jantan susah dicetak. jikalau anakan yang keluar kemungkinan sedikit keluar biola jantannya. misalnya saja jika anakan keluar 4 ekor jenis biola dimungkinkan 3 ekor anakannya jenis biola betina dan yang 1 ekor jenis biola jantan.
PERHATIAN
Kalau Anda tertarik untuk membeli lovebird biola yang biasa terdapat di grup-grup facebook, hendaknya beli kepada penangkar yang sudah populer dan terpercaya. Untuk menghindari penipuan lagi Anda mampu membelinya melalui REKBER. Biasanya pada tiap-tiap grup KLI (Komunitas Lovebird Indonesia) khususnya KLI Tegal ini alhamdulillah selalu terpercaya. Anda bisa pakai rekber yang sudah tersedia di cover KLI tersebut.
Demikian informasi yang mampu aku sajikan hari ini. agar bermanfaat J
Tetap sabar dalam beternak lovebir yah... pahami dulu indukan yang Anda miliki, InsyaAllah akan rajin produksi. Jangan lupa juga banyak berdoa J

0 Response to "Harga lovebird biola jantan lebih mahal dibanding biola betina 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel