-->

Kenapa lovebird jantan takut sama betina

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa lovebird jantan takut dengan lovebird betina walaupun itu sudah menjadi indukan resmi. saya pernah mempunyai indukan demikian. Kaprikornus pada saat meloloh anaknya yang jantan sering digigit, begitu pula pada era bertelur kadang yang jantan di kejar juga. Namun hal itu hanya sebentar dan akan terlihat akur kembali. Makara lovebird jantan akan menyuapi lovebird betina dan mau kawin lagi.
Kenapa lovebird jantan takut sama betina
Kebanyakan lovebird betina tubuhnya lebih besar dibandingkan dengan lovebird jantan. Ini pada umumnya lho. Tapi ada juga yang lovebird betina lebih kecil dibandingkan lovebird jantan. Hal ini tergantung juga dari genetiknya ada yang tipenya tubuhnya kecil dan ada yang besar tubuhnya. setuju saya kan membahas mengenai masalah lovebird jantan yang takut dengan lovebird betina. Jadi aku pisahkan antara lovebird yang baru jodoh dan lovebird yang sudah jodoh atau sudah Makara indukan resmi.
1. Lovebird jantan yang baru jodoh dengan lovebird betina
Kalau lovebird jantan yang takut atau sering dikejar oleh lovebird betina mampu dimungkinkan karena lantaran lovebird betina sedang over birahi. Jadi lovebird jantan kurang birahi juga akibatnya lovebird betina lebih dominan. Memang pada awal-awal jodoh terlihat saling kejar namun balasannya kembali bertengger bareng dan lovebird jantan menyuapi lovebird betina.

Awal-awal penjodohan jika lovebird betina terus sensitif dan mengejar jantan sebaiknya dipisah terlebih dahulu. Takutnya lovebird jantan dibantai. Punya teman saya, lovebird jantan dibantai dan ditemukan mati di dalam glodok. kalau sudah terlihat saling suap tapi lovebird jantan tetap kalah dicoba dipisahkan terlebih dahulu kemudian diturunkan birahinya dengan Tutorial dimandikan sampai basah kuyup dan diberi pakan yang standar saja. acuan pakan yang standar yang bisa menurunkan birahi lovebird adalah milet putih saja.
2. Lovebird jantan takut dengan lovebird betina sesudah menjadi indukan
Sudah saya singgung di atas aku pernah mempunyai sepasang indukan lovebird hijau standar (josan) yang jantan sering kalah dengan yang betina. Tapi tetap jodoh dan produksi tetap lancar, alhamdulillah. sesudah anakan diambil dua minggu kemudian sudah bertelur lagi.
Indukan lovebird yang saya miliki ini jikalau dalam kurun meloloh dan bertelur seringnya lovebird betina sering mematuk atau tabrak dengan lovebird jantan. Yang betina sering mengejar lovebird jantan. Mungkin yang betina berusaha melindungi anaknya atau telurnya. Dan mungkin juga lovebird betina tidak ingin kawin karena masih meloloh. Dan sesudah anakannya aku ambil terlihat lovebird betina mau dikawini dengan lovebird jantan. Makara jikalau lovebird aku ini masih saya anggap wajar dan dibiarkan terus berjodoh. Penyebab anakan lovebird memuntahkan makanannya
Namun ada kasus lovebird jantan dan betina yang sudah produksi sampai dua kali milik teman saya bahwa lovebird jantannya dibantai oleh lovebird betina. Kaprikornus dalam beternak lovebird itu unik dan kita harus bisa memahami sepasang indukan. bila sudah terlihat sering banget adu dan kejar-kejaran terus atau sudah ada luka pada lovebir jantan, sebaiknya dipisah untuk sementara untuk masing-masing diturunkan birahinya. kemudian setelah beberapa hari indukan tersebut disatukan lagi dalam kandang ternak.

0 Response to "Kenapa lovebird jantan takut sama betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel