-->

Studi kasus : Tutorial cepat supaya pasangan lovebird masuk glodok

Kemarin ada pertanyaan masuk di WA aku dari Om ilham, Sragen. ia ini memiliki permasalahan bahwa ia membeli sepasang indukan lovebird tapi setelah dipelihara di rumahnya sampai ketika ini belum mau masuk glodok bareng. Padahal ia sudah membelinya selama satu bulan dan belinya pun bersama dengan glodok yang biasa dipakai.
cara cepat supaya burung lovebird masuk glodok
Sepasang lovebird cobalt | foto om Khanza Hai
Nah dari kasus tersebut sama seolah-olah yang pernah aku alami. Kaprikornus waktu itu aku membeli indukan lovebird warna cobalt dengan pastel hijau yang memang benar-benar jaminan indukan yang dibeli dari sahabat aku. Dua ahad yang lalu indukan tersebut meloloh anaknya. Tapi waktu itu aku beli tidak dengan glodoknya (beli burja burung saja). saya pun masukkan indukan tersebut ke dalam kandang baterai yang sudah tersedia glodoknya. Eh aku amati ternyata indukan itu tidak mau masuk glodok. saya tunggu hampir satu ahad belum juga masuk ke dalam glodok.

Dari masalah itu aku tanya kepada teman aku yang sudah lama bermain ternak lovebird. Katanya memang ada tipikal atau sifat dari indukan yang sudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang gres. Apalagi lingkungan kandang ternak lovebird aku ramai sering dilalui orang karena letaknya di garasi motor hehehe.
Saran dari teman saya supaya indukan itu mau masuk bareng ke dalam glodok mampu melalukan tips berikut ini!
1. Indukan yang telah meloloh anaknya sebaiknya dijemur selama seminggu. Waktu pagi dimandukan hingga basah kuyup kemudian dijemur selama 2 jaman. Jemur pagi jam 7 kemudian diambil jam 9. Hal ini akan meningkatkan birahi lovebird juga. sehabis seminggu dijemur kemudian dimasukkan ke dalam sangkar ternak lagi dan lovebird siap berproduksi lagi.

2. Meningkatkan birahi lovebird dengan pakan.
Pakan yang saya gunakan untuk menaikkan birahi lovebird yaitu sayuran kangkung, kwaci matahari, dan tauge. Seminggu sekali untuk indukan diberi jagung muda. Untuk menaikkan birahi aku berikan kangkung setiap hari selama dua ahad. sehabis terlihat kawin pun aku tetap berikan kangkung sampai bertelur. agar kangkungnya tidak di bawa indukan ke dalam sangkar, kangkung dipotong-potong. Nah sesudah birahi lovebird naik maka secara atomatis indukan akan kawin dan masuk ke dalam glodok lagi. Indukan akan membangung sarang ke dalam glodok.
Oke kesimpulan dari uraian yang saya hinggakan ialah semoga pasangan lovebird yang baru dibeli supaya cepat masuk ke dalam glodok yaitu dengan menaikkan hirahinya dengan pola pakan (memberikan kangkung atau tauge). setelah birahi lovebird akan kawin dan masuk ke dalam glodok untuk membangun sarang dan bertelur. Semoga bermanfaat J

0 Response to "Studi kasus : Tutorial cepat supaya pasangan lovebird masuk glodok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel