-->

Lama anakan lovebird keluar sarang

Anakan lovebird yang diloloh induknya sampai besar akan keluar dari sarangnya pada umur dua bulan. Anakan lovebird yang dirawat oleh induknya mempunyai karakteristik yang berbeda dengan anakan lovebird yang diloloh oleh kita (hand feeding). Anakan tersebut cenderung penakut dengan kita contohnya pada dikala kita dekati. jika kita dekati biasanya akan eksklusif masuk ke dalam glodok bersama dengan induknya.
Lama anakan lovebird keluar sarang
Kalau lubang glodok dari bawah glodoknya tidak terlalu tinggi biasanya pada umur 1,5 bulan sudah bisa beluar dari glodok namun belum mampu terbang. Tapi kalau sudah umur 2 bulan anakan sudah bisa terbang dan masih latihan terbang. Untuk makannya pun terkadang masih diloloh induknya. Tapi bila di dalam sangkar disediakan jagung muda maka secara instingnya anakan lovebird akan mendekati jagung muda dan mematuknya. lalu anakan akan terbang juga ke wadah milet dan berusaha untuk memecahnya.

Akan tetapi jika kita yang meloloh anakan lovebird mampu saja perkembangan anakan lovebird lebih cepat. karena pada umur 1,5 bulan kita mampu mengenalkan milet putih dengan Tutorial menabut milet putih tersebut pada cuilan bantalan kandangnya. Anakan nantinya akan mematuknya dan pada usia 2,5 bulan sudah lancar makan milet putih ataupun kenari seed.
Keunggulan anakan lovebird yang diloloh induknya
Beberapa teman breeding sudah mengambarkan bahwa anakan lovebird yang diloloh oleh induknya lebih sehat dan lebih kebal terhadap penyakit. Anakan yang diloloh oleh induknya akan mendapatkan air susu dari tembolok induknya. Kaprikornus kuliner yang dilolohkan mempunyai kandungan antioksidan dan berbagai vitamin dari induknya. Jadi di dalam sangkar kita harus menyediakan pakan yang cantik dan tidak boleh telat. contoh pakan pada indukan yang sedang meloloh adalah:

a. jagung muda setiap dua hari sekali harus diganti
b. perbandingan kenari sed yang lebih banyak dibanding dengan milet putih
c. diberi irisan kangkung sedikit saja. Nah untuk yang satu ini masih dalam kontroversi. Ada teman peternak yang selalu menyediakan kangkung walaupun indukan sedang meloloh. Namun ada juga yang tidak menyediakan kangkung saat indukan sedang meloloh lantaran ditakutkan indukan akan kawin lagi dan bertelur kemudian tidak meloloh anaknya.
d. sediakan pakan lain pada wadah khusus seakan-akan bubuk bubur lolohan.
Oya kelebihan lain dari anakan yang diloloh oleh induknya adalah mampu ngekek lebih panjang. Mungkin ini sering dilatih oleh induknya kali yah hehehe.
Kelemahan anakan lovebird yang diloloh induknya:
Nah kalau anakan yang diloloh oleh induknya itu cenderung bersifat agresih atau penakut. Jadi bila kita dekati anakan tersebut maka akan berusaha menghindar dengan Cara masuk glodok atau beterbangan di dalam kandang. kemudian masih ada anakan yang umurnya sudah tiga bulan masih belum mampu makan milet putih. Jadi masih dalam tahap berguru makan milet putih. setuju itu saja klarifikasi dari saya, semoga bisa bermanfaat J

0 Response to "Lama anakan lovebird keluar sarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel