-->

Tips sederhana dalam meloloh anakan lovebird supaya tidak tersedak

Baru-baru ini aku diberitahu oleh mitra saya melalui grup komunitas lovebird di kawasan saya ihwal Tutorial nyepet yang benar. Ya selama ini kami sudah benar sih dalam meloloh anakan lovebird. Kebanyakan kita yang sudah biasa meloloh anakan ada yang memakai spet dan ada yang menggunakan sendok. Kalau yang memakai sendok niscaya lebih lama ketika melolohnya jika dibanding memakai spet.
cara meloloh anakan lovebird semoga tidak tersedak

susunan terusan pencernaan burung lovebird
kredit foto Om Yans Ryantisca
Kalau menggunakan spet tinggal masukan ujung karetnya ke dalam kerongkongan burung bahkan agak dalam kemudian tinggal tekan aja alat suntikannya dan beres burung atomatis sudah kenyang. Nah Cara inilah yang biasa kami gunakan mungkin Kaprikornus burungnya tidak merasakan yummynya bubur lolohan kali yah hahaha. karena untuk menikmati rasa itu di lidah seolah-olah insan J

Nah dari tips yang teman aku bagikan di grup yaitu sebagai berikut :
1. Jika menggunakan alat spet dengan karetnya yang pendek maka sebaiknya dikala memasukkan alat spet harus dari SEBELAH KIRI dari paruh lovebird. Untuk lebih jelasnya mampu dilihat pada gambar. sehabis dimasukan ke dalam paruh anakan lovebird lalu ditekan pelan-pelan. Maka pakan bubur lovebird akan mampu langsung masuk ke dalam kerongkongan dan akan ke temboloknya.
2. Jika kita memakai spet yang pendek dan memasukkan alat spet dari SEBELAH KIRI paruh anakan lovebird maka kuliner bisa MASUK KE DALAM terusan PERNAFASAN. Dan hal inilah yang menimbulkan anakan lovebird mampu tersedak. Nah kalau sudah tersedak ada kemungkinan kecil anakan lovebird kita bisa mati.

Nah itulah sahabat lovebird mania dimanapun Anda berada tips yang begitu sederhana tapi sangat manis untuk pengetahuan kita dalam hal menyepet. Kalau kita sendiri ketika tersedak makanan rasanya tidak enak banget. Bahkan ada kisah anak kecil yang tersedak lantaran makan bubur hasilnya harus dibawa ke rumah sakit dan tidak tertolong nyawanya. Mengerikan banget kan ya? Semoga kita tidak demikian AAMIIN.
Kalau Anda malas atau tidak ada waktu untuk merawat anakan lovebird dengan Cara menyepet sebaiknya dititipkan kepada kawan atau jasa spet yang ada di daerah Anda. seakan-akan di tempat tinggal aku di Tegal jasa spet anakan lovebird sampai bisa makan sendiri perekor anakan Rp70.000. namun ada juga yang Rp60.000. teman saya yang berjulukan Om Eko dari Randugunting Tegal sudah menjadi seorang ahli jasa spet. Alhamdulillah 99% anakan yang dititipkan ke Om Eko bisa hidup sampai mampu makan sendiri J

0 Response to "Tips sederhana dalam meloloh anakan lovebird supaya tidak tersedak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel