-->

Tips ternak lovebird biar terhindar dari serangan ular seperti sahabat saya

Pada kesempatan kali ini aku meluangkan waktu untuk membuatkan ilmu dalam beternak lovebird. Kemarin sahabat aku sharing di grup facebook bila indukan lovebirdnya dimakan oleh ular cobra. Memang lokasi rumah sahabat saya ada di dekat persawahan. Kasihan sekali dalam waktu semalam ada dua indukan lovebird yang sudah produksi dimakan semuanya. Orang yang saat ini berhasil atau sukses dalam beternak lovebird niscayalah pernah mempunyai hambatan.
Saya dulu pernah membeli indukan eh ternyata bukan indukan. kemudian ada sahabat saya yang juga katanya membeli indukan lovebird eh ternyata usianya masih muda dan baru jodohan. Adalagi teman aku yang membeli lovebird euwing yang harganya balasannya mati sehabis beberapa bulan. Memang dalam hal usaha niscaya ada hambatan. Nah dari kendala tersebut kita mampu berguru dari kasus yang kita hadapi. Dengan adanya masalah tadi kita bisa mencegahnya agar hal tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang. Dan ini juga bisa menjadi ilmu yang mampu ditularkan kepada kawan-kawan netizin pencinta lovebird.
Ada king cobra di sangkar lovebird
Ceritanya ada teman yang mencoba nengok sangkar indukan lovebird, eh ternyata burungnya tidak keluar-keluar. setelah di amati di dalamnya ada ular kobra seakan-akan terlihat pada foto di atas. jikalau di alam liar memang ular sangat suka dengan tikus dan burung. Apalagi untuk menangkap burung yang ada di dalam sangkar tidaklah sulit bagi ular. Kemdian sifat lovebird bila ketakutan pasti masuk ke dalam glodok. Nah jika sudah masuk ke dalam glodok atomatis menjadi sasaran yang empuk bagi ular. pribadi saja ular itu masuk dan dengan praktis menangkapnya lalu dimangsanya.

Tempat tinggal yang sering terdapat ular
Daerah tempat tinggal yang sering atau masih terdapat ular yaitu daerah persawahan. Kebanyakan perumahan itu tempatnya di bekas persawahan dan sekililingnya masih ada sawah. Nah di sawah paling banyak ada ular kobra dan sejenisnya. kalau ada suara burung yang bunyinya di tempat itu terus maka ular akan mencarinya karena dikira ada mangsanya. Selain daerah persawahan, adanya ular juga di bersahabat perkebunan atau ladang. Untuk itu Anda harus waspada dengan adanya ular. Sedia payung sebelum hujan.

Tips mencegah ular masuk ke dalam kandang
1. Lingkungan rumah tertutup rapat khususnya serpihan belakang yang biasanya dijadikan tempat untuk beternak lovebird. teman-teman mampu membangun tembok yang cukup tinggi atau tidak bisa dilompati orang dan tidak ada pohon tinggi yang erat dengan tembok. Jadinya ular tidak akan mampu masuk. Tapi kalau pembatas potongan belakang rumah kita masih memakai pagar, pastinya ular masih bisa menyelinap.
2. Tempat beternak lovebird di desain steril dari tikus maupun ular. sahabat-teman bisa memakai kawat ram atau galvanis pada area kandang sehingga tikus maupun ular bahkan kucing tidak masuk ke dalam area sangkar ternak lovebird.

Itu saja tips dari saya, pastinya teman-teman juga sudah paham dengan yang aku maksud. Oya jangan lupa setiap hari kita harus mengecek kandang yah. Pada pagi harinya air minumnya selalu diganti. bila tiap hari kita ngecek niscaya kita tahu dimana kelemahan area sangkar ternak lovebird kita. Jangan sampai juga ternak lovebirdnya dibobol oleh maling hehehe. Semoga sukses ternanyak J

0 Response to "Tips ternak lovebird biar terhindar dari serangan ular seperti sahabat saya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel