-->

Umur pemasangan ring lovebird dan Tutorial memasangnya

Umur pemasangan ring pada anakan lovebird yang paling tepat yaitu antara satu minggu dan dua minggu. saya biasanya memasang ring pada anakan lovebird umur 10 hari. kalau masangnya pada umur 14 hari rasanya sudah susah tapi kalau pelan-pelan masih bisa. Nah bagi yang gres pertama kali memasang ring sebaiknya pada umur antara 7 hari hingga 14 hari seolah-olah aku.
Umur pemasangan ring lovebird dan Cara memasangnya
Cara pemasangan ring pada lovebird yang benar
Cara ini sudah diterapkan para breeder dan dijamin aman bagi anakan lovebird. Pada saat memegang lovebird harus hati-hati dan buat beliau tenang terlebih dahulu. Kalau lovebird baru kita ambil biasanya tidak damai, Jadi didiamkan di tangan kita. Salah satu kakinya dipegang dengan jari dan jempol kita. mampu dilihat pada foto di atas.
1. Sediakan ring yang akan kita pasang, air atau minyak goreng.
Anda bisa menggunakan minyak goreng sedikit saja yang dileskan pada cuilan dalam ring dan pada kaki lovebird. Tujuan diolesi minyak goreng sedikit ini semoga pemasangan ring pada lovebird mudah dipasang dan terasa licin. Tapi kalau yang sudah mahir tidap perlu menggunakan minyak goreng. Tapi menggunakan air sebagai pelicin.

2. Anakan lovebird dipegang terlebih dahulu dan tunggu sampai hening.
Setelah terlihat hening pegang salah satu kakinya. Para peternak kebanyakan memasang ring nya pada kaki sebalah kiri. Namun banyak juga yang memasangnya pada kaki sebelah kanan. jika saya lebih suka memasangnya pada kiri. Kaprikornus tidak ada ketentuan dalam memasang ring pada kaki sebelah kanan ataupun yang kiri. kalau pendapat saya pribadi. Kaki sebelah kanan binatang biasanya yang paling sering digunakan sama halnya insan. Mungkin saja kaki kanan lovebird biasa dipakai untuk membangun sarang dan menggunakannya untuk yang lain. Jadi semoga tidak terganggu saat melakukan aktivitasnya dengan kaki sebelah kanan, maka aku putuskan untuk memasangnya pada kaki sebelah kiri.
3. Sediakan ring dan minyak goreng atau air
Sediakan ring yang sudah diolesi minyak goreng. Kaki burung juga diolesi dengan minyak goreng sedikit saja yah. bilapun tidak memakai minyak goreng, Anda mampu memakai air. Makara ring dan kaki burung lovebird diolesi air semoga simpel memasangnya.
4. Cara pemasangan
Cara memasang ring ini yaitu kaki burung sebelah kiri dipegang dengan jempol dan jari telunjuk. Sedangkan jari lainnya memegang serpihan tubuhnya.
a. Pegang ketiga jari lovebird lalu dimasukkan ketiga jarinya dan satu jari lagi diarahkan ke belakang.
b. Dorong pelan-pelang ring supaya masuk sampai penuh di kakinya.
Untuk lebih jelasnya mampu lihat pada foto di atas.
Demikianlah penjelasan perihal bagaimana Cara memasang ring pada anakan lovebird dan pada umur berapa yang cocok untuk pemasangan ring. Semoga bermanfaat dan sukses beternak lovebirdnya J

0 Response to "Umur pemasangan ring lovebird dan Tutorial memasangnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel