-->

Cara mencetak lovebird biola euwing dari Om Heri Pemalang

Kemarin waktu buka facebook, ada yang mau menjual lovebird biola euwing. Tentunya harga lovebird biola euwing lebih mahal daripada lovebird biola dan lovebird euwing. Jenis ini merupakan hasil mutasi baru. Kita pun mampu mencetaknya asalkan kita mempunyai indukan yang mampu menciptakan mutasi lovebird biola euwing. Dilihat dari warna bulunya memang cantik sekali dan lebih indah daripada lovebird biola pada umumnya (biola green).

Penasaran ingin memilikinya? Saran aku sebaiknya kita memiliki indukan yang mampu mencetak lovebird biola euwing. Ada Om Heri dari Pemalang mau menjual lovebirdnya di komunitas lovebird Tegal. Berapa sih harga yang ditawarkan? Harga lovebird biola euwing Rp16.000.000 umur 3 bulanan. waaaahh mahal banget nih. Ya harga itu setara dengan New Honda Beat. sanggupkah Anda meminangnya? aku sendiri belum sanggup. Rasanya eman-eman jikalau beli burung seharga motor. pasti jika beli akan dimarahi oleh istri hehe. Memang istri saya tidak begitu suka dengan burung. Tapi jikalau sudah tau dengan hasil ternaknya akan senang juga. Tapi kalau urusan merawatnya tidak mau.


Oya kembali lagi bagaimana sih Om Heri mampu mencetak lovebird biola euwing yang begitu mempesona ini?
Lovebird tersebut dari hasil perkawinan antara lovebird biola (jantan) dengan lovebird euwing blue (betina).

Untuk harga lovebird biola jantan itu mahal sekitar 12-15 juta. Sedangkan harga lovebird euwing blue 4 jutaan. Haha Makara untuk modal mencetaknya saja sekitar 20 juta. Satu ekor anakannya malah seharga 16 juta  jadi hampir saja balik modal. Nah kalau keluar tiga ekor anakan jenis biola euwing semua? tinggal mengalikan saja dan lihat laba yang sangat fantastis sekali. saya yakin anakan yang keluar mampu warna biola euwing, biola, dan euwing. Ataupun keluar split biola yang mampu dijadikan bahan indukan pencetak biola.
Waktu akhir tahun 2017, teman aku menjual lovebird biola euwing dengan harga 24 juta. Tapi dari warnanya lebih spesial punya teman aku. Warna leher hingga kepalanya lebih ngejreng dan bodinya besar Makara pantas bila harganya lebih mahal.
Oya dalam beternak lovebird kelas tinggi ini banyak untungnya namun bila lagi rugi juga bisa bikin nangis. Kenapa mampu? jikalau lagi bejo, dari satu indukan lovebird biola mampu untung 20-30 juta kalau saja keluar anakan 3 ekor biola. Tapi kalau indukannya mati dan belum sempat produksi, kita mampu rugi 20 juta juga. Rasanya sangat nyesek, belum sempat balik modal malah lovebirdnya mati. Ya begitulah dalam wirausaha. saya juga dulu sempat rugi dikala ternak kelinci 70% calon indukan mati semua. sisa 30% akhirnya saja jual lagi. Sudah modal beli indukan dan sangkar. Saran aku jika sudah terjun beternak lovebird harus benar-benar ditekuni. Berikan pakan dan perawatan sangkar yang baik maka indukan akan lancar produksi.

0 Response to "Cara mencetak lovebird biola euwing dari Om Heri Pemalang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel