-->

Berapa kali lovebird mandi dalam sehari?


Ada pertanyaan dari lovebird mania mengenai berapa kali lovebird mandi dalam sehari. Kebanyakan sahabat yang sering memandikan lovebird ini biasanya suka bermain gantangan atau lomba. Sebelumnya saya sudah pernah membahas bagaimana lovebird harus dimandikan.
memandikan lovebird siang hari
Bagi lovebird mania yang sering mengikutkan lovebirdnya untuk lomba mampu dipastikan setiap hari memandikan burung lovebirdnya. Pasalnya dengan terapi mandi, lovebird kita mampu gacor dan memiliki nafas yang panjang. bila lovebird bisa memiliki ngekek yang panjang. sampai dikala ini untuk perlombaan lovebird tidak pernah menurun frekuensinya walaupun harga lovebird sudah mampu dikatakan SANGAT ANJLOK. Di daerah aku jika bos lovebird mengambil di peternakan lovebird josan dihargai 50-60 ribu. jikalau dijual lagi ada yang 90 ribu hingga 100 ribu. Harga burung lovebird josan sama dengan lovebird kenari yang kini ini di kisaran 50 sampai 60 ribuan saja.
Oke kembali lagi ke pembahasan ajuan berapa kali lovebird mandi dalam sehari. Berikut ini saya akan bahas yang pertama dimulai dari pemilik lovebird yang tidak pernah ikbut lomba. Artinya burungnya hanya dijadikan hiasan saja yah seperti saya dulu dan memang hingga ketika ini saya belum pernah ikut lomba gantang burung.
cara memandikan lovebird paud
1.      Anjuran lovebird dimandikan bagi lovebird hiasan
Menurut saya pribadi kalau lovebirdnya hanya dijadikan pajangan atau hiasan kita mampu memandikannya seminggu sekali sudah cukup. Tapi jikalau ada waktu seminggu dua kali. saya pribadi seringnya memandikan seminggu sekali bagi lovebird sebagai hiasan. Pemandian dilakukan pada waktu pagi hari. bisa dimulai jam 07.00 hingga bulu lovebird benar-benar kering. Lovebird dimandikan hingga lembap kuyup kemudian dijemur tanpa diberi pakan.
Berapa kali lovebird mandi dalam sehari
Ketika memandikan lovebird sekalian kita membersihkan kandang lovebird dengan Tutorial disikat pada serpihan bawahnya dan pakan dan minumannya diambil. Pemandian lovebird cukup pada waktu pagi hari saja yah. Penjemuran mampu dilakukan dari jam 07.00 sampai jam 08.00. terkadang hingga kelupaan jam 09.00 gres diambil hehe.
2.      Anjuran lovebird dimandikan bagi lovebird ternak
Nah beda lagi dalam menangani indukan lovebird yang sudah produksi. Ketika indukan lovebird dimasukkan ke dalam glodok dan sudah bertelur saya tidak pernah memandikannya. Sepasang indukan lovebird baru saya mandikan ketika saya memanen anakannya. Jadi memang mampu dua bulanan lovebird tidak dimandikan. Ketika kita memanen anakan lovebird baru indukan lovebird saya masukkan ke dalam sangkar lingkaran. Setelah itu dimandikan sekali setiap hari. Pemandian lovebird jam 07.00 sampai basah kuyup. jika ada waktu pokoknya dimandikan setiap hari dan dilakukan penjemuran sehabisnya.

Tujuan hal ini biar lovebird cepat produksinya. Pemandian lovebird dan penjemurannya dilakukan setiap hari selama seminggu. setelah seminggu baru dimasukkan ke dalam sangkar ternak. insyaAllah dijamin lovebird cepat kawin. Jangan lupa diberi pakan untuk mempercepat birahi seolah-olah kangkung yah.
3.      Anjuran lovebird dimandikan bagi lovebird lomba
Penanganan bagi lovebird lomba sebenarnya berdasarkan saya yang paling ribet. Diantaranya yaitu kita harus mengatur birahinya. Nah Tutorial untuk mengatur birahi agar stabil dengan terapi mandi. Pemandian lovebird lomba seringnya dimandikan sehari dua kali seolah-olah insan hehehe. Jadi jangan sampai kalah kalau lovebirdnya saja mandi dua kali apalagi kita sebagai pemiliknya juga rajin mandi sehari dua kali :D
cara memandikan lovebird paud malam hari
lovebird paud dimandikan
Oke... pemandian pertama mampu pagi hari mampu jam 06.00 atau jam 07.00 pokoknya di bawah jam 09.00 yah. mampu dimandikan sampai berair kuyup. Ada tujuan pemandian sampai basah kuyup ini semoga lovebird memiliki stamina yang berpengaruh dan nafas yang panjang.
Pemandian yang kedua pada waktu sore atau malam hari. Pemandian ini cukup dilakukan pengembunan saja yah. Ingat Cuma PENGEMBUNAN pakai semprotan yang berembun. kemudian lovebird diangin-anginkan dan diberi kerodong.
Demikianlah penjelasan dari klarifikasi artikel wacana ajuan mandi berapa kali sekali bagi lovebird. Semoga artikel ini mampu bermanfaat bagi lovebird mania. Salam sukses!!

0 Response to "Berapa kali lovebird mandi dalam sehari?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel