-->

Solusi bagi yang tidak sempat mengurus anakan lovebird

Kemarin ada seorang ibu-ibu dari Surabaya yang bertanya kepada saya di Wa tentang penyebab anakan lovebird mati semua di dalam glodok. Piyik lovebird umur 2 minggu mau dipanen ternyata sudah mati semua di glodok.
cara merawat anakan lovebird
Niatnya ibu tersebut mau memanen anakan lovebird yang umurnya sudah dau ahadan. Satu hari sebelum mau dipanen anakan lovebird tersebut masih terlihat hidup. Nah keeseokan harinya mau dipanen malahan anakan lovebird sudah mati semua.
Menurut saya langsung anakan mati mampu lantaran indukan lovebird itu takut dan stres karena glodoknya dibuka. Kalau indukan sudah stres ada yang tipenya akan membunuh anaknya dan ada juga yang tidak mau meloloh anaknya.
Yang paling parah itu kalau indukan membantai anaknya seolah-olah yang dialami oleh Ibu Tias dari Surabaya itu.

Kalau kita sibuk menunda-nunda waktu mau memanen bisa Kaprikornus anakan anakan lovebird akan terlantar kalau indukannya sensitif. Kalau sudah terlanjur dibuka glodok mending diambil sekalian untuk tipe indukan yang praktis sensitif.
Solusi jika kita sibuk bekerja, mendingan anakan lovebird dirawat kepada orang lain. Biasanya ditiap kota banyak yang menerima JASA SPET ANAKAN LOVEBIRD sampai mampu MAKAN SENDIRI. Dulu waktu saya masih di tinggal di Tegal, banyak yang membuka jasa tersebut. Meloloh lovebird umur dua ahad sampai mampu makan sendiri sekitar umur dua bulan dikenakan biaya Rp50.000 sampai dengan Rp70.000.
Kalau belum tau dimana tempatnya, Anda bisa bergabung di grup peternak lovebird di kota masing-masing. bisa ditanyakan siapa yang biasa mendapat jasa merawat lovebird sampai bisa makan sendiri.

0 Response to "Solusi bagi yang tidak sempat mengurus anakan lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel