-->

4 Jenis makanan Kelinci Umur 2 Bulan

Kelinci akan lepas sapih atau tidak menyusu kepada induknya pada usia dua bulan. dikala kita mau memisahkan anakn kelinci dengan induknya sebaiknya kita perhatikan makanannya.
Hendaknya kita memilih kuliner yang lunak lantaran gigi anakan kelinci masih belum terlalu kuat untuk menggigit kuliner yang keras.
Kami menyarankan jenis-jenis kuliner kelinci untuk umur dua bulan sebagai berikut :
anakan kelinci sedang makan wortel dan sawi putih
1. makanan kelinci dari sayuran
Contoh sayuran yang paling digemari kelinci ialah kangkung, kol, sawi putih, sawi hijau. Sayuran ini sangat simpel kita dapatkan, baik di pasar atau di tukang sayuran yang biasa lewat depan rumah. perlindungan makanan dari jenis sayur ini sebaiknya sayurannya dibiarkan terlebih dahulu supaya layu. mampu juga di jemur sebentar lalu gres diberikan pada kelinci. Apa alasannya? alasannya jika sayuran masih berair atau banyak mengandung air, kelinci akan praktis terkena diare. Untuk menghindari berbagai penyakit pada pencernaan kelinci sebaiknya sayuran sudah layu.
2. Voer ayam, dedak, dan ampas tahu
Voer ayam sangat elok bagi kelinci usia dua bulan. dukungan voer ayam akan mempercepat pertumbuhan kelinci. Ada alternatif selain voer ayam ialah dedak dan ampas tahu. Kedua jenis makanan kelinci ini harganya relatif murah. dukungan voer ayam atau dedak atau ampas tahu mampu diberikan pada pagi hari.

3. Jenis umbi
Ada beberapa jenis makanan kelinci seperti umbi ialah wortel, umbi akar, umbi batang, dan kentang. jikalau diberikan wortel, karena kelincinya masih kecil, sebaiknya wortel dipotong-potong kecil terlebih dahulu. Kelinci sangat suka dengan wortel karena rasanya yang manis dan juga mengenyangkan.
4. Sisa buah
Kelinci juga sangat suka dengan buah seakan-akan kita. pola buah yang disukai kelinci adalah pisang, jambu, semangka, dan apel. contohnya kalau kita makan pisang atau semangka niscaya akan menyisakan seakan-akan kulit pisang dan sisa semangka. Sebaiknya jangan langsung di buang. Kasih saja kepada kelinci, niscaya sangat suka.

Demikianlah 4 jenis makanan kelinci untuk usia dua bulan. Semoga bermanfaat dan kelincinya selalu sehat. :)

0 Response to "4 Jenis makanan Kelinci Umur 2 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel