-->

Cara Merawat Lovebird Buat Kontes supaya Ngekek Panjang

Informasi cara merawat lovebird supaya ngekek panjang ini kami peroleh dari Bapak Adi dari Trubus Alami Bird Farm di Kota Malang Jawa Timur. beliau memiliki lovebird jenis lutino yang ngekeknya sangat panjang yaitu sampai 1 menit lebih. Burung lovebird lutino jawara milik Om Adi dinamai ABG. Sebelum kontes, selama satu minggu diistirahatkan dahulu. Untuk pinjaman pakan katanya seperti burung lovebird pada umumnya. Tidak ada yang diam-diam-rahasian. Om Adi katanya hanya memalai makanan standar seperti milet, kenari set, jagung muda, kwaci, dan kangkung. Dalam satu minggu ini setiap hari ABG dimandikan dan dijemur.
Cara Merawat Lovebird Buat Kontes semoga Ngekek Panjang
Sebenarnya ada banyak sekali macam Cara agar lovebird kita mampu mengekek panjang dan memperoleh nominasi. Tutorial tersebut sebagai berikut :
1. Faktor Keturunan
Kebanyakan lovebird yang ngekek panjang biasanya memiliki keturunan atau indukannya memiliki ngekek yang panjang. Walapun hal tersebut banyak orang yang mengatakan tidak pada keturunan tapi pada perlakuan kita kepada lovebird. Tapi menurut saya dan para master lovebird masih tetap beranggapan bahwa lovebird yang ngekek panjang masih dipengaruhi oleh trah jawara.
Harga anakan trah jawara ini cukup terbilang mahal dibandingkan harga lovebird biasa dengan tidak memperhatikan warna. jika Anda ingin memiliki lovebird yang ngekek panjang, siapkan saja uang satu juta rupiah untuk membeli anakan dari trah jawara. sesudah itu kita tinggal seting atau melakukan pemasteran.
Cara Merawat Lovebird Buat Kontes agar Ngekek Panjang
2. Faktor Settingan
Saya mengutip dari pesan pesan dari Om Adi pemilik ABG (Jawara dari Malang )dan Om Kurnia pemilik Opium (Jawara dari Purwokerto) menyarankan agar setiap hari kita bisa memandikan lovebird dan melakukan penjemuran. Setiap dua hari atau tiga hari sekali lovebird dimandikan hingga lembap kuyup. Sedangkan pada hari-hari lainnya bisa dimandikan tidak hingga basah kuyup. sehabis itu lovebird bisa dijemur di bawah sinar matahari. Penjemuran mampu dilakukan pada pukul 8 pagi hingga 10 pagi. bila cuaca sedang panas, penjemuran mampu dilakukan selama 1,5 jam.
Setelah badan lovebird sudah kering, bisa mulai digantang atau ditempatkan di tempat yag agak tinggi. lalu kita bisa memutar bunyi lovebird dari Hp yang keras. Hal ini akan menciptakan lovebird kita mau ngekek, dan akan bertingkah atau berusaha untuk menyaingi bunyi lovebird dari Hp kita. Tutorial ini disebut dengan “Pemasteran”
Cara pemasteran ini juga mampu dilakukan dengan Cara burung ditaruh di kandang lingkaran dan diberi kerodong. kemudian kita memutar bunyi lovebird.
3. Faktor makanan dan kandang
Selain makanan pokok dan kuliner suplemen seolah-olah milet putih, kenari set, jagung muda, kwaci, dan kangkung diharapkan para lovebird mania menyampaikan vitamin. misalnya vitamin yang terkenal atau banyak dijual di pasaran seakan-akan hasil produksi Ebod Jaya. perlindungan kangkung jangan terlalu banyak. kalau berlebihan bisa menyebabkan lovebird mempunyai birahi yang tinggi. pinjaman kangkung selama satu minggu bisa diberikan satu ahad dua kali.
Begitu juga dengan jagung muda jangan diberikan setiap hari. Jagung muda ini bisa menyebabkan lovebird mengalami kegemukan yang ditandai dengan “ngelmak” yang bisa sobat lihat dibagian perut lovebird berwarna putih lemak. pertolongan jagung bisa dilakukan seminggu tiga hari atau dua hari.
Menyangkut tentang kandang, sangkar mampu kita bersihkan setiap hari dikala kita memandikan lovebird. Lovebird akan merasa nyaman kalau sangkarnya bersih dan tidak berbau. Seminggu dua kali lovebird ditaruh di sangkar umbaran. Tujuannya ialah semoga lovebird bisa bermain-main kesana-kemari sehingga nafasnya mampu menjadi panjang dan pada akhirnya ngekeknya pun juga panjang.
Demikianlah penjelasan dari kami tentang  Cara merawat lovebird buat kontes supaya ngekek panjang. Semoga sobat lovebird mania mendapat pencerahan. Salam Sukses Lovebird Mania.

0 Response to "Cara Merawat Lovebird Buat Kontes supaya Ngekek Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel