-->

Pakan lovebird ternak dan anakan yang murah dan berkualitas

Pakan lovebird ternak dan anakan – Hallo teman petanisukses.com. Beternak lovebird memiliki banyak laba, selain menjadi hobby kita juga akan mendapat keuntungan dari hasil penjualan anakan lovebird kalau kita beternak. bila ingin menghasilkan untung yang maksimal, tentu kita memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatannya. Burung lovebird merupakan jenis burung yang mudah diternakan. Kita hanya memerlukan kandang kotak saja sudah mampu untuk beternak.
Pakan lovebird ternak dan anakan yang murah dan berkualitas
Pakan lovebird ternak
Agar lovebird ternak kita mampu produksi terus, kita harus memperhatikan pakan dan kandangnya. Untuk pakan yang standar, lovebird cukup diberi paka milet putih dan kenari set. bekerjsama dua saja sudah cukup. Tapi ada kuliner aksesori atau yang biasa disebut dengan EF (Extra Fooding). makanan perhiasan atau EF ini memiliki peran masing-masing. teladan makanan komplemen tersebut adalah kangkung dan jagung muda. dikala indukan sedang bertelur atau tidak bertelur kita cukup menyampaikan milet putih dan kenari set dengan takaran 2 : 1 (artinya dua takar milet putih dan satu takar kenari set).
Ketika telur yang dierami sudah menetas, kita berikan jagung muda. Beberapa pecahan jagung muda bisa bertahan tiga hari. sehabis tiga hari kita harus mengganti jagung muda tersebut. Fungsi sumbangan jagung muda ialah untuk anakan yang diloloh induknya. kemudian porsi dosis kenari set dan milet putih menjadi 2 : 1 (artinya 2 takar kenari set dan 1 takar milet putih). Fungsi kenari set ini akan mempercepat pertumbuhan anakan.
Pemberian kangkung bertujuan untuk meningkatkan birahi burung. jikalau anakan lovebird kita ambil dari induknya mulai besok harinya kita mampu berikan potongan kakung setiap harinya. Tujuannya biar indukan mau kawin lagi sehingga indukan bisa bertelur. Setelah anakan menetas, jangan diberi kangkung yah. Takutnya indukan akan birahi lagi dan tidak mau meloloh anaknya.
Pakan lovebird anakan
Jika anakan kita yang meloloh, kita cukup memakai bubur bayi. seperti bubur bayi merek SUN ditambah dengans sedikit tepung Maizena atau tepung jagung. Perbandingannya adalah dua sendok teh bubur bayi SUN ditambah dengan 1 sendok teh tepung maizena.

Jika anakan masih indukan yang meloloh kita tinggal menyampaikan pakan kepada indukan dengan jagung muda setiap tiga hari sekali jagung mudanya diganti. lalu ditambah pemberian kenari set dan milet dengan perbandingan porsi 2 :1.
Untuk harga 1 kg kenari set Rp.24.000 sedangkan 1 kg milet putih Rp20.000. Dalam satu bulan sepasang indukan hanya habis 150 gram milet putih dan 150 gram kenari set. Kalau ditotal sekitar Rp7000 setiap bulanya. Untuk makanan aksesori seolah-olah jagung muda dan kangkung hanya Rp.8000 untuk tiap indukan. Biaya perawatan tersebut murah sekali bukan?

0 Response to "Pakan lovebird ternak dan anakan yang murah dan berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel