-->

Cara Ternak Kelinci dari kisah Sukses Pak Muryanto

Cara Ternak Kelinci – ketika ini penghasilan pak Muryanto sebagai peternak kelinci dibilang sudah cukup sukses lantaran setiap bulannya sudah mencapai 2 juta lebih. Berawal dari ketekunannya dalam memelihara kelinci ini risikonya berhasil juga. Awalnya Pak Muryanto bekerja sebagai tukang kerikil. Selama menjadi tukang batu, sambilannya memelihara kelinci. sehabis sudah mengetahui seluk beluk perkelincian, bapak usia 42 tahun ini karenanya menerima derma 50 ekor kelinci. Di tahun ketiganya berhasil dikembangbiakan menjadi 100 ekor dan lainnya sudah sering dijual. Selengkapnya baca kisah sukses pak Muryanto peternak kelinci dari Jawa Timur
contoh kandang kelinci yang bersih
Sebagai seorang yang sudah sukses beternak kelinci, pak Muryanto selalu membagikan ilmunya bagi pemula. Ketika beliau diwawancari tidak sungkan-sungkan mebeberkan rahasia kenapa kelinci-kelinci yang dipelihara pak Muryanto tetap sehat dan saat ini sudah mencapai 100 ekor indukan.
Yuk simak apa saja yang dilakukan oleh pak Muryanto sehingga perjuangan ternak kelincinya mampu berhasil:
1. Rajin membersihkan sangkar
Setiap pagi pak Muryanto rajin membersihkan sangkar kelinci yang terletak di belakang rumahnya. Sisa makanan yang diberikan sore hari diambil semua. Begitu juga ketika sore hari, kandang dibersihkan lagi. Sisa makanan dipagi hari diambil dan dibuang. Tujuannya adalah kadang kelinci tetap bersih sehingga kelinci bebas dari penyakit seperti scabies atau buduk. Penyakit buduk atau gatal pada kelinci ini sangat rentan diderita oleh kelinci jikalau sangkarnya kurang terawat. Selengkapnya contoh sangkar kelinci yang baik dan sehat
2. Makanan
Pada pagi hari, pak Muryanto memberikan pakan kelinci berupa pelet secukupnya. kemudian pada sore harinya kelinci diberikan rumput.

3. Perhatikan kondisi rumput
Pak Muryanto berpesan jangan berikan rumput yang berduri atau yang masih bergetah. Hal ini bisa menimbulkan kelinci bisa mengalami sakit dan akhirnya mati. contohnya pada sayuran kangkung terdapat getah. Kangkung yang masih segar atau yang masih basah jangan eksklusif diberikan kepada kelinci. Sebaiknya dijemur hingga layu baru diberikan kepada kelinci. Selain itu makana yang tidak diperbolehkan untuk dimakan kelinci yaitu alang-alang dan tumbuhan rumput gajah.
Demikianlah ada tiga hal yang perlu diperhatikan bagi pemula supaya bisa memelihara dengan sehat. Memang memelihara kelinci tidak semudah membalikan tangan. seolah-olah Pak Muryanto yang sudah banyak pengalaman lebih dari tiga tahun memelihara kelinci baru ditahun ketiganya sudah menghasilkan. Kaprikornus kalau Anda yang gres saja memelihara kelinci dalam beberapa bulan ada kelincinya yang mati, cobalah cari penyebabnya. Lakukan koreksi dan segera lakukan tindakan yang terbaik. Salam sukses untuk peternak!

0 Response to "Cara Ternak Kelinci dari kisah Sukses Pak Muryanto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel