-->

Ukuran Tangkringan Lovebird Yang Baik

Ukuran tangkringan lovebird tidak ada yang baku. Kita sebagai pemilik lovebird harus tahu kira-kira tangkringan model yang baik bagaimana. Makara kita mampu berkreasi dengan ukuran tangkringan lovebird. Prisnsipnya yaitu tangkringan tidak mudah goyak ketika dinaikki oleh lovebird. Ada beberapa jenis tangkringan lovebird yang biasa digunakan oleh para master lomba lovebird. Jenis tangkringan tersebut yaitu terbuat dari materi plastik, kayu, dan logam.
Keuntungan dan kelemahan jenis tangkringan lovebird.
1. Tangkringan dari materi kayu
Ukuran Tangkringan Lovebird Yang Baik
tangkringan lovebird dari kayu dengan pemasangan model T
Kelemahan tangkringan dari materi kayu ialah ketika lovebir sedang birahi, biasanya lovebird suka menggigit tangkringan. balasannya tangkringan lovebird ini lama-kelamaan akan tergores dan aus. Untuk kelebihannya lovebird terasa lebih nyaman lantaran sesuai dengan tekstur kayu yang ada di alam. Selain itu tangkringan kayu tidak licin. Sebaiknya saa lovebird sedang birahi, kita ganti tangkringan dengan tangkringan dari materi plastik. Selain itu kelebihannya adalah kita bisa tahu ketika lovebird kita sedang birahi.
2. Tangkringan dari materi plastik
Ukuran Tangkringan Lovebird Yang Baik
model tangkringan T atau saling menyilang yang terbuat dari plastik
Model tangkringan dari plastik ini juga termasuk standar. jikalau kita beli sangkar lovebird yang bundar atau sangkar kotak, di dalamnya sudah tersedia tangkringan dari plastik. Warnanya majemuk, tapi biasanya banyak yang berwarna putih. Kelemahan dari materi plastik ini biasanya agak licin. Untuk itu pilihlah tangkringan dari bahan plastik yang terdapat geriginya.
3. Tangkringan dari materi metal atau logam
Jenis tangkringan dari materi logam atau metal ini jarang digunakan oleh para master kicau. Kekurangannya adalah tangkringan metal terasa lebih licin dibandingkan dengan tangkringan dari materi plastik. Selain itu pada waktu isu terkini penghujan, tangkringan jenis logam ini terasa dingin di kaki lovebird.

Cara memasang tangkringan pada kandang bulat dan sangkar kotak ternak.
Pemasangan tangkringan lovebird hendaknya berpengaruh. Artinya tangkringan tidak simpel goyah. kalau tangkringan tidak simpel goyah, lovebird akan terasa nyaman dan damai. Untuk pemasangan di dalam kandang bulat, bisa dipasangi dua tangkringan. Yang satu di penggalan atas, dan yang satu di serpihan bawah. Biasanya, tangkringan pada penggalan bawah diletakan kuliner dan minuman.
Kita juga mampu menambahkan tangkringan tidak hanya dua di dalam kandang. Dua tangkringan itu sebagai tangkringan utama dan kita tambah tangkringan kecil-kecil di dalam kandang. Tujuannya yaitu lovebird mampu menentukan kawasannya bertengger yang paling nyaman.
Ada seorang master kicau mania yang berjulukan Om Kunik yang mempunyai resep bahwa perlu penambahan tangkringan lovebird. Menurutnya lovebird bisa memilih daerah untuk bertengger yang baik ketika sedang ngekek. karenanya lovebird mampu ngekek panjang dengan nyaman. Om Kunik menambahkan dua tangkringan yang kecil yang panjangnya 10 cm.
Pemasangan tangkringan bisa dengan MODEL T. Artinya tangkringan yang satu dengan yang lainnya saling menyilang. Atau dengan MODEL SEGITIGA atau SUDUT LANCIP juga bisa dipraktekan. Caranya adalah pemasangan tangkringan atas dan tangkringan bawah dibentuk sudut lancip.
Demikianlah pembahasan ukuran dan jenis tangkringan lovebird yang baik. Pada intinya kita membuat lovebird mampu terasa lebih nyaman ketika sedang bertengger. Selain itu tangkringna juga dibuat besar lengan berkuasa dan tidak praktis goyah yang bertujuan supaya lovebird terasa nyaman.

0 Response to "Ukuran Tangkringan Lovebird Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel