-->

Cara Melatih Lovebird semoga Ngekek Panjang

Cara melatih lovebird semoga ngekek panjang – berdasarkan pengalaman, saya lebih suka membeli lovebird PAUD atau lovebird yang muda umur 2 bulanan untuk dijadikan bahan lomba. Terkadang dari indukan yang ngekek panjang, balasannya tidak sesuai harapan. Anaknya tidak sama dengan induknya. Dan aku lebih suka menyeleksi burung-burung yang biasa saja mulai dari kecil (umur 2 bulan) setiap hari dilakukan pemasteran. Namun sekarang sudah tidak mampu sering berinteraksi dengan lovebird lantaran pekerjaan yang banyak menyita waktu. Berangkat pagi pulang sore kadang pulang jam 9 malam. Kerja apa dikerjani yah? (sedikit curhat).
Waktu saya masih aktif atau sering mengkuti perlombaan tingkat lokal, lumayan kadang bisa juara 1 sampai 10. Terus lovebirdnya langsung saya jual. Kalau dijual setelah perlombaan harganya lumayan tinggi mampu mencapai 4 juta walau tingkat kota. Nah tidak mengecewakan benget bisa ditabung buat beli rumah tanpa kredit hehe.
Cara Melatih Lovebird semoga Ngekek Panjang
Cara Melatih Lovebird semoga Ngekek Panjang

Cara melatih lovebird agar ngekek panjang
Setiap orang atau yang sudah master lovebird memiliki Tutorial masing-masing dalam menyeleksi burung sekiranya yang bisa ngekek panjang. saya biasanya menentukan kurang lebih 5 sampai 7 ekor lovebird PAUD. Setiap pagi hari aku mandikan. Jam 6.30 burung dimandikan. lalu eksklusif dijemur hingga pukul 8 pagi. sehabis itu burung dilakukan pemasteran. Kadang dikerodong kadang tidak pakai kerodong. Jadi saya putar bunyi burung lovebird yang ngekeknya panjang. Atau ketika penjemuran, terkadang saya bunyikan bunyi lovebird yang sedang ngekek.

Pastinya lovebird-lovebird paud tersebut ada yang menyahut. pasti dari ketujuh lovebird bahan lomba tersebut ada yang paling lebih banyak didominasi. Paling tidak dari 7 lovebird ada sekitar 3 lovebird yang mampu ngekek panjang. Cara untuk mencetak lovebird yang bisa ngekek panjang tidaklah singkat. Tapi berbulan-bulan lho. Rata-rata lovebird yang saya terapi umur 5 atau 6 bulan ngekeknya sudah lumayan panjang sampai 20 detik bahkan ada yang 30 detik. Luar biasa sekali bukan?
Tipsnya adalah setiap pagi dilakukan pemandian lalu dijemur sampai jam 8 kadang jam 9 sambil dibunyikan bunyi lovebird. kemudian lovebir di angin-anginkan di atas teras rumah. Melatih lovebird sebaiknya lebih dari satu, supaya ada lovebird bisa saling beradu dan di rumah pun suasananya seolah-olah di perlombaan. Betul kan?
Untuk pakan, aku berikan pakan yang standar banget. Pakan hanya milet, canary, jagung muda, kangkung, kol, dan sawi putih. Kadang malah wortel pun aku berikan.
Kalau sore hari saya tidak pernah melalukan perlakuan khusus pada lovebird. aku biarkan saja di atas teras rumah. Kalau sore hari gres dimasukkan ke dalam rumah. Kalau malam hari pun kadang menciptakan berisik isi rumah hehe. Oya saat ini sedang ngetrend untuk pemasteran mampu menggunakan tengkek buto. Kalau saya pribadi tidak melakukan hal tersebut. Semoga bermanfaat. jika bermanfaat tolong dishare yah J

0 Response to "Cara Melatih Lovebird semoga Ngekek Panjang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel