-->

Cara Merawat Piyik Lovebird Umur 2 minggu

Cara merawat piyik lovebird umur 2 ahad mudah-gampang susah. jika lagi tidak mujur, piyik mampu mati lantaran kurang telaten dalam merawat. Dulu waktu masih kerjaan tidak begitu sibuk, tiap tiga jam sekali saya beri makan dengan menggunakan spet. Namun kini sudah sibuk susah untuk mengatur waktu. Untuk dikala ini sudah ada jasa memberi makan piyikan lovebird minimal umur 2 mingg. Makara saya tidak perlu khawatir lagi wacana kesehatan piyikan karena sudah ada yang memeliharanya.
cara merawat piyik lovebird umur 2 minggu
indukan dan piyiknya
Untuk biaya jasa penitipan lovebird dari umur 2 minggu sampai mampu makan sendiri hanya Rp75.000 per ekornya. Pakan yang menyediakan kita sendiri. jikalau pakan disediakan dari jasanya tersebut, kita tinggal menambah atau mengganti uang pakan. Jaman kini sudah serba ada. saya kadang tertawa sendiri, sekarang sudah ada jasa penitipan piyikan lovebird seolah-olah halnya penitipan anak saja.
Oke kembali ke judul di atas, kemarin ada pertanyaan masuk ke Whatsapp saya. jika Anda belum punya nomor saya mampu dilihat di sajian KONTAK di atas. bila ada waktu pasti aku jawab, insyaAllah. Pertanyaan hanya seputar lovebird saja yah.
Jadi dalam merawat piyikan umur 2 minggu ini kita bisa memberi pakan dari bubur bayi. teman-teman aku biasanya memakai bubur merek SUN atau Cerelak Nestle. Terserah yang rasa kacang hijau atau rasa beras merah. Yang penting jangan dimakan si pemilik burungnya jikalau lagi lapar yah heheheh. Atau mungkin dimakan bareng dengan piyik lovebir. Hemmm romantis sekali.

Kalau saya sekarang menggunakan bubur khusus lovebird dari Nutribird A21 atau Bo.ge.na. kedua merek tersebut import langsung dari Belgia. karenanya sangat cantik hidanganrut saya. Piyikan juga pada hidup dan sehat. kalau piyikan hidup sesungguhnya rejeki masing-masing, Jadi saya tidak menjamin hehehe. Tapi setidaknya kita manusia ada perjuangan untuk memberikan pakan yang terbaik.
Cara memberi pakannya dengan menggunakan spet. Anda mampu membuatnya sendiri dengan membeli karet lubang pengisi ban sepeda atau membeli alat spet yang sudah Kaprikornus harganya Rp100.000. bentuk alatnya memang bagus dan kekal sekali. Dalam sehari kita bisa memberi pakan 4 kali. Waktunya bisa dari jam 6, jam 10, jam 2 dan jam 5 sore. Jadi bisa dikatakan setiap 4 jam sekali. Kadang jikas sempet sampai 5 kali lantaran ditambah makan malanya jam 7 atau jam 8 malam.
Di dalam sangkar jangan lupa disediakan lampu penghangat. saya biasa memakai lampu ukuran 5 watt. Pakai lampu bohlam yah, jangan pakai lampu jari hehe. Jarak lampu dengan burung cukup 30 cm saja. lampu mampu mulai dinyalakan pada waktu sore hari jam 5 dan dimatikan pada pukul 7. kalau ada waktu, bisa menjemur piyikan lovebird pada jam 7 atau jam 8 pagi. Cukup setengah jam saja menjemurnya. karena kita tahu bahwa sinar matahari pagi sangat elok bagi pertumbuhan binatang seakan-akan halnya anakan lovebird.
Sekian iformasi wacana Tutorial merawat piyikan lovebird umur 2 ahad. biar bermanfaat untuk mitra-kawanku di rumah. bila bermanfaat minta tolong di share di facebook atau twitter yah. Salam ngekek ekekekekekkkk…

0 Response to "Cara Merawat Piyik Lovebird Umur 2 minggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel