-->

Cara Memandikan Lovebird Yang Benar Pada Pagi Hari

Artikel cara memandikan lovebird yang benar ini ditujukan bagi para pemula yang menggeluti burung lovebird. Waktu saya masih pemula, saya pernah melaksanakan kesalahan ketika memandikan lovebird. kesalahan tersebut seakan-akan menyemprotkan air kebagian muka lovebird sehingga air mampu masuk ke dalam hidung. seperti halnya kita kalau ada air yang masuk ke hidung dengan terpaksa niscaya rasanya pening.
Cara Memandikan Lovebird Yang Benar Pada Pagi Hari
memandikan lovebird dengan semprotan embun
Berawal dari kesalahan tersebut saya bertanya kepada teman yang sudah usang memelihara lovebird. berikut tips memandikan lovebird yang benar pada pagi hari :
tips memandikan lovebird
lovebird sesudah dimandikan
1. Kurang lebih jam 7 atau jam 8 pagi lovebird sudah bisa dimandikan karena matahari sudah muncul dan rasanya hangat menyehatkan. kalau lovebirdnya sudah masih muda, sebaiknya dimandikan dengan semproten embun tapi jangan sampai lembap kuyup.
2. Jika lovebird yang dimandikan sudah akil balig cukup akal bisa dimandikan sampai berair kuyup yang bertujuan stamina lovebird meningkat sehingga bisa ngekek panjang.

3. Mandikan lovebird di halaman rumah. bisa eksklusif terkena sinar matahari atau tidak. Pertama-tama bisa dimandikan dengan semprotan embun. setelah merata mampu dilakukan semprotan kasar ke tubuhnya sehingga lovebird mampu berair kuyup.
4. Setelah lovebird sudah berair mampu langsung dijemur di bawah sinar matahari pagi selama 1,5 hingga 2 jam. Jangan sampai lewat jam 10 siang yah. lantaran sinar matahari pada jam 10 sudah tidak sehat lagi bagi lovebird yang baru dimandikan.
5. Jika lovebird kita bertujuan supaya ngekek panjang, sehabis dijemur lovebird diberi kerodong. Selama diberi kerodong mampu dilakukan pemasteran dengan memutar suara burung lovebird yang ngekeknya panjang.

Hanya itu saja Tutorial memandikan lovebird yang telah saya lakukan selama memelihara lovebird. agar bisa bermanfaat untuk Anda di rumah.

0 Response to "Cara Memandikan Lovebird Yang Benar Pada Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel