-->

Cara menjodohkan perkutut lokal dengan lokal

Cara menjodohkan perkutut lokal – saat ini burung perkutut banyak diminati lagi oleh berbagai kalangan. Ada yang hanya sekedar iseng memelihara atau ada yang memelihara lantaran burung ini mempunyai kekuatan yang mampu mencegah pemiliknya dari serangan gaib seakan-akan guna-guna. Nah sebaiknya jangan percaya hal tersebut yah. lantaran kita sakit itu atas kehendak Allah Subhanahu wata’ala.
cara menjodohkan perkutut lokal dengan lokal
Setelah memelihara lovebird, aku mencoba untuk beternak burung perkutut lokal. gres beli sekitar bulan Januari 2017 Kaprikornus masih gres memelihara 1 bulan. Waktu itu saya beli harganya sepasang Rp50.000 saja. belinya pun di ombyokan dan katanya sudah berumur 7 bulan dari hasil penangkaran. Dari master yang telah sukses ternak perkutut, katanya ternaknya lebih mudah dibandingkan dengan ternak lovebird. Dari segi pakan, perkutut sangat irit dan hal ini saya mengalaminya sendiri. Pada waktu pertama beli, aku membeli pakan campuran khusus perkutu Rp10.000. kini sudah satu bulan lebih pakan tidak habis sampai separo. Kurang lebih hanya memakan biaya Rp3000. Sangat murah sekali bukan? Selain itu kotoran perkutut tidak kedaluwarsa sama sekali.

Jika Anda ingin beternak perkutut lokal, maka pilihlah perkutut yang usianya minimal sudah mencapai 7 bulan atau 8 bulan. Kalau burung perkutut usia tersebut sudah bisa berjodoh dan siap produksi. Tidak seperti burung lovebird, untuk menjodohkannya minimal usianya 9 bulan. lalu pastikan pilih perkutut yang jenis kelaminnya jantan dan betina.
Cara menjodohkan perkutut lokal
1. Pilih perkutut jantan dan betina. Untuk mengetahui jenis kelamin perkutut jantan dan betina lihat disini.
2. Usia perkutut sudah mencapai 8 bulan.
3. Perkutut diletakkan dalam satu sangkar ternak dengan ukuran minimal seakan-akan kandang ternak lovebird 60 cm x 40 cm x 40 cm.
4. Biarkan perkutut di dalam satu sangkar terus, usang-kelamaan perkutut akan jodoh.
Pada umumnya, perkutut akan mulai berjodoh sehabis dimasukkan dalam satu sangkar selama 1 hingga 2 bulan. Nah sekarang tinggal di pasang susuh atau tempat untuk bertelur perkutut. Burung perkutut ini cukup berangasan. contohnya kalau didekati burung akan takut, tidak seolah-olah burung lovebird yang rata-rata jinak. Untuk itu sangat disarankan dalam menaruh kandang ternak di daerah yang sepi atau yang jarang dilalui oleh anggota keluarga seolah-olah di potongan belakang rumah.

0 Response to "Cara menjodohkan perkutut lokal dengan lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel