-->

Kapan Glodok Lovebird Harus Dibersihkan sesudah dipakai?

Kemarin ada pertanyaan yang masuk ke WA aku dari pengunjung online di blog ini. Pertanyaannya adalah kapan glodok harus dibersihkan sehabis digunakan indukan untuk berproduksi? Apakah harus diganti setiap kali bertelur ataukah bagaimana?

cara membersihkan glodok lovebird

Berdasarkan pengalaman selama beternak lovebird saya akan mengganti sarang atau membersihkan lovebird sesudah digunakan tiga kali produksi. Biasanya setelah dipakai tiga kali untuk menetaskan anaknya, glodok sudah hampir penuh oleh sarang sehingga glodok menjadi sempit. Selain itu sirkulasi udara di dalam glodok juga sangat minim lantaran sempitnya di dalam glodok.

Setelah dipakai tiga kali oleh indukan lovebird dalam berproduksi atau menetaskan piyikan. Glodok diambil kemudian dibersihkan sampai higienis. Bekas sarangnya pun dibuang saja. Biasanya dibekas sarang terdapat banyak kutu. Kemungkinan kutu ini juga akan mengganggu anakan lovebird bila dibiarkan terus. Bekas sarang lebih baik dibakar saja. sehabis itu glodok dijemur seharian di bawah sinar matahari dengan tujuan bakteri yang ada di dalam glodok bisa mati.
Sebaiknya kalau lovebird sudah bereproduksi tiga kali, lovebird diistirahatkan dari produksinya.Caranya sangat mudah. Sepasang indukan lovebird di tempatkan pada sangkar bundar dan jangan diletakan glodok di dalamnya. Cara ini bertujuan biar lovebird tidak diforsir untuk berproduksi terus dan hasil anakannya akan selalu berkualitas.

Jika ada pertanyaan lain yang berkaitan dengan ternak lovebird, bisa hubungi saya pada sajian “kontak” di atas. Nomor Hp atau WA saya ada di postingan Jual Pakan Lovebird Import. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda. 

0 Response to "Kapan Glodok Lovebird Harus Dibersihkan sesudah dipakai?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel