-->

Racikan Pakan Lovebird Ternak Yang Sederhana dan Berkualitas

Racikan pakan lovebird ternak – Selama aku beternak lovebird, aku hanya memberikan makanan standar lovebird seolah-olah milet putih dan canary set. lalu saya menambahkan EF (Extra Fooding) seakan-akan kangkung, jagung muda, dan sayuran lain seperti kol atau sawi putih. Alhamdulillah sampai saat ini ternak lovebird berjalan dengan lancar.
Jadi racikan sedehana untuk pakan ternak lovebird ialah sebagai berikut :
Racikan Pakan Lovebird Ternak Yang Sederhana dan Berkualitas
1. adonan milet putih dengan canary set
Pada saat lovebird sedang tidak bertelur dan tidak sedang meloloh saya menyampaikan campuran milet putih dan canary set dengan perbandingan 2 : 1. Artinya milet putih 2 takar dan canary set 1 takar. Apabila indukan sedang meloloh anaknya, perbandingan pakan tersebut aku balik menjadi 1 : 2. Milet putih 1 takar dan canary 2 takar. Setiap dua hari pakan lovebird dikontrol apakah sudah habis atau belum. Kadang dalam satu wadah pakan yang bening selama 2 hari pakan sudah separo. Apalagi kalau indukan sedang meloloh, pakan akan cepat habis.
Lovebird biasanya suka mengupas canary dan milet. Sisa kupasan sering mengumpul di dalam wadah pakan. Untuk itu setiap hari mampu dibersihkan ketika kita menyampaikan minum sekaligus membersihkannya. Air minum sebaiknya dari air yang sudah matang sehingga bebas dari bakteri. Air minum juga setiap pagi harus diganti.
2. dukungan kuliner pemanis atau EF
Seperti yang telah aku uraikan di awal, aku hanya menggunakan contoh EF seakan-akan jagung muda, sawi putih, kangkung, kol, dan tauge. bila indukan sedang bertelur setiap hari diberikan jagung muda. sehabis burung mengerami, dalam seminggu diberikan jagung sekali saja yang berfungsi untuk menjaga kesehatan burung. Ketika lovebird meloloh anaknya, setiap hari diberikan jagung muda atau dua hari sekali jagung muda diganti lantaran jagung yang masih muda mudah busuk kalau di kandang.
3. kerikil bada di dalam sangkar
Karena lovebird yang merupakan burung pada umumnya suka memakan pasir yang membantu mencerna makanan. Di dalam kandang ternak mampu ditaruh cuilan bata. Biasanya para breeder meletakan separuh potong bata.
Oke demikianlah racikan pakan ternak lovebird yang sederhana. supaya mampu bermanfaat untuk sobat yang masih pemulas sedang ternak lovebird.

0 Response to "Racikan Pakan Lovebird Ternak Yang Sederhana dan Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel